Himpunan Alumni IPB luncurkan "mentoring leader"

Himpunan Alumni IPB luncurkan "mentoring leader"

IPB (id.wikipedia.org)

Jakarta, 9/11 (Antara) - Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) melakukan peluncuran Program Mentoring Leader Batch I untuk mengkader calon-calon pemimpin masa depan dari kalangan alumni IPB sekaligus menjaga kesinambungan semangat perubahan dan kemajuan untuk berkontribusi positif bagi bangsa dan negara. 

"Para mentor adalah alumni yang memiliki rekam jejak dan prestasi terbaik yang tidak diragukan lagi, sudah menyatakan kesediaannya untuk mendidik dan 'coaching' (pelatihan) para alumni  selama satu tahun dengan standar dan mekanisme yang sudah baku," kata Ketua Himpunan Alumni IPB Fathan Kamil dalam Forum Silahturahmi Alumni IPB III di Jakarta, Jumat. 

Peluncuran program itu merupakan bagian dari rangkaian acara Forum Silahturahmi Alumni IPB III yang bertemakan "Memperkuat Soliditas, Sinergi dan Kontribusi Alumni untuk Kemajuan Sektor Usaha dan Entrepreneurship di Indonesia".

Fathan mengatakan dalam program itu, diperkenalkan sebanyak 30 orang mentor dari alumni IPB yang saat ini menduduki posisi puncak di bidang profesi dan pengabdiannya masing-masing.

Sebanyak 30 mentor itu akan memberikan pelatihan kepada 70 orang alumni terpilih yang saat ini sedang dalam proses penyelesaian kuliah di IPB.

Dia mengatakan mereka telah diseleksi melalui mekanisme dan standar rekrutmen yang ketat antara lain pengalaman berorganisasi, prestasi akademik dan non akademik, paper bertema rencana sukses masa depan serta uji kompetensi lain.

Kegiatan itu didukung oleh Direktorat Kemahasiswaan IPB serta Direktorat Kerja sama dan Hubungan Alumni IPB.

Forum Silahturahmi Alumni ketiga itu dihadiri oleh 250 orang alumni dari berbagai unsur dan latar belakang profesi antara lain unsur alumni yang menjadi Direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), direksi perusahaan swasta nasional dan multinasional, para alumni pengusaha nasional, para alumni yang berada di birokrasi eselon 1 dan kepala lembaga pemerintahan, para mentor dari kalangan alumni terpilih dari kalangan calon lulusan dan alumni baru IPB.
 

Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar