Tour de Singkarak

Abdurrohman pertahankan jersey merah putih di etape enam TDS 2018

Abdurrohman pertahankan jersey merah putih di etape enam TDS 2018

Muhammad Abdurrohman dari KFC Cycling Team (kanan) merayakan keberhasilannya mempertahankan jersey merah putih sebagai pebalap Indonesia tercepat hingga etape enam balap sepeda Tour de Singkarak di Payakumbuh, Jumat (9/11) (Antaranews/Aditya E.S. Wicaksono)

Payakumbuh, (ANTARA News) - Pebalap KFC Cylcing Team Muhammad Abdurrohman masih kokoh memuncaki klasemen pebalap Indonesia hingga etape enam balap sepeda Tour de Singkarak 2018, Jumat.

Catatan waktu Abdurrohman belum terkejar oleh pebalap Indonesia lainnya setelah finis etape enam balapan di Payakumbuh.

Abdurrohman dibayangi rekan satu timnya, Abdul Soleh di peringkat dua dengan selisih waktu 1 menit 29 detik.

"Alhamdulillah berkat kerjasama tim yang baik saya bisa pertahankan jersey merah putih," kata Abdurrohman usai perlombaan.

Abdurrohman, yang mengenakan jersey merah putih sejak etape dua balapan, mengaku balapan etape enam berlangsung sangat ketat karena di nol km sudah ada pebalap tim Bike Aid yang breakaway atau memisahkan diri dari peleton utama.

"Mudah mudahan bisa (pertahankan jersey merah putih) sampai etape delapan. Tadi sih finis di rombongan besar tapi masih aman," kata pebalap yang sebelumnya sudah dua kali ikut TDS itu.

Sementara itu, Jamal Hibatullah (PGN Road Cycling Team) keluar sebagai pebalap Indonesia tercepat di etape enam dengan catatan waktu 2 jam 35 menit 37 detik.
 
Jamal Hibatullah dari PGN Road Cycling Team melintasi finis etape enam balap sepeda Tour de Singkarak 2018 di Payakumbuh, Jumat (9/11) (Antaranews/Aditya E.S. Wicaksono)


Pebalap Afrika Selatan Clint Hendriks membawa timnya, Bike Aid, memuncaki klasemen umum tim balapan Tour de Singkarak 2018 setelah finis pertama di etape enam, namun jersey kuning masih dipegang oleh pebalap Australia Jesse Ewart (Sapura Cycling Team, Malaysia), yang masih kokoh di puncak klasemen pebalap umum.

Baca juga: Hendriks bawa Bike Aid puncaki klasemen tim TdS 2018

Sedangkan jersey hijau untuk kategori sprint masih dikenakan oleh pebalap Ukraina Oleksandr Polivoda (Ningxia Sport Lottery -Lival Cycling team).

Kemudian jersey polkadot untuk raja tanjakan (King of Mountain) berpindah dari tangan dari pebalap Filipina Marcelo Felipe (7 Eleven - Cliqq Roadbike Philippines) ke tangan pebalap Filipina lainnya Jonel Carcueva (Team Go For Gold).

Tim Bike Aid menyalip Thailand Continental Cycling Team di posisi puncak klasemen tim umum, sementara tim Indonesia, KFC Cycling Team membayangi keduanya di peringkat tiga.

KFC Cycling Team sendiri masih berada di peringkat pertama klasemen tim Indonesia diikuti oleh PGN Road Cycling Team di peringkat dua dan Advan Customs Cycling Team di peringkat tiga.
 
Sejumlah pebalap melintasi finis etape enam balap sepeda Tour de Singkarak 2018 di Payakumbuh, Jumat (9/11) (Antaranews/Aditya E.S. Wicaksono)


TDS 2018 menyisakan dua etape, yaitu etape tujuh yang akan menempuh Padang Panjang-Solok Selatan sejauh 194,4 km dan etape delapan yang menempuh Pesisir Selatan-Pariaman sejauh 135,2 km.

Baca juga: Etape enam TdS 2018 lintasi rute terpendek Solok-Payakumbuh
Baca juga: Kelok 9 menjadi ikon etape V Tour de Singkarak 2018

 

Pewarta:
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar