Jakarta (ANTARA News) - PB Percasi dan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk kembali berkolaborasi menggelar ajang catur internasional "Japfa WGM Duel Match 2018" di Jakarta.

Ajang kolaborasi yang ke 11 kali itu akan menampilkan pertarungan keras antara pecatur Tanah Air WGM Medina Warda Aulia melawan pecatur handal asal Filipina WGM Janelle Mae Frayna selama lima hari atau lima babak pada 13 - 17 November.

"Ini kali ke 11 Japfa bikin turnamen catur dan PB Percasi menyatakan terima kasih," kata Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Dikatakan Utut, dari ajang duel match antar WGM ini diharapkan Medina bisa menang sehingga menambah elo rating pecatur papan atas putri Indonesia itu.

"Target dari ajang ini Medina bisa menang dan elo rating Medina bisa lebih tinggi lagi" tambah Utut.

Sementara itu perwakilan dari Japfa Comfeed Agus Mulyono mengatakan, ingin terus bekerjasama dengan PB Percasi dalam pembinaan olah raga catur.

"Kami sudah 20 tahun bersama Percasi, saya rasa sulit untuk diceraikan dan akan terus bekerjasama," kelakar Agus.

WGM Duel Match itu sendiri merupakan bagian dari ajang Japfa Chess Festival 2018 yang menggelar 11 nomor pertandingan lainnya yang meliputi kejuaraan senior open putra dan putri, kelompok umur junior putra dan putri, beregu antar perusahaan/instansi, serta kejuaraan antar wasit, panitia dan wartawan.

(A020/a032)

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018