Indonesia akan lobi Timor Leste dukung catur dipertandingkan di SEA Games 2019

Indonesia akan lobi Timor Leste dukung catur dipertandingkan di SEA Games 2019

Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto. (ANTARA /Puspa Perwitasari)

Saat ini yang usul baru empat negara yaitu tuan rumah Filipina, Indonesia, Vietnam dan Myanmar, itu masih kurang sebagai syarat suatu cabang bisa dipertandingkan di SEA Games nanti
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto menyatakan bertekat akan berjuang agar cabang catur dipertandingkan di SEA Games 2019 di Filipina dengan melobi Timur Leste.

"Saat ini yang usul baru empat negara yaitu tuan rumah Filipina, Indonesia, Vietnam dan Myanmar, itu masih kurang sebagai syarat suatu cabang bisa dipertandingkan di SEA Games nanti," kata Ketua Umum PB Percasi itu di Jakarta, Jumat.

"Kami akan coba dekati Timor Leste supaya mau dukung, kan pembina catur di Timor Leste orang Batak, " kata Utut mengungkap strategi dia.

"Tapi sebetulnya yang melobi itu tuan rumah Filipina, tapi Indonesia ya bisa memperjuangkan juga," tambahnya.

Paling tidak akan menjadi sesuatu yang aneh kalau catur tidak dipertandingkan di SEA Games 2019 di Filipina, sebab Filipina dikenal kuat di cabang catur.

Bahkan ketika SEA Games 2013 di Myanmar, cabang catur bisa dipertandingkan setelah Thailand ikut mengusulkan agar dipertandingkan.

"SEA Games Myanmar lalu catur dipertandingkan setelah Thailand ikut mendukung, di Filipina nanti kami berharap Timor Leste juga mau mendukung," kata Utut.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar