Hari ini akan ada lagi yang teridentifikasi
Jakarta,  (ANTARA News) - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit Polri memperkirakan akan ada korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610 yang akan teridentifikasi hari ini.

"Hari ini akan ada lagi yang teridentifikasi. Nanti, kami akan melakukan rekonsiliasi siang kemudian nanti akan diumumkan," ujar Komandan Tim DVI Kombes Lisda Cancer saat menggelar konferensi pers di Jakarta, Sabtu.

Lisda menyampaikan, identifikasi tersebut merupakan hasil pemeriksaan bagian tubuh yang didapat empat hari sebelumnya, karena untuk tes DNA dibutuhkan waktu hingga empat hari.

Baca juga: DVI utamakan ketelitian dalam pemeriksaan penumpang Lion Air JT610

Lisda melaporkan, hingga hari ini, data Antemortem (AM) yang melapor sebanyak 256 yang terdiri dari AM di Rumah Sakit Polri Sukanto sebanyak 213 dan AM di Polda Babel sebanyak 43.

Kemudian, jumlah data AM yang sudah terverifikasi adalah sebanyak 189.

"Untuk data Postmortem (PM), sampai kemarin kami sudah menerima 195 kantong jenazah dan data PM DNA sampai kemarin sudah ada 655 sampel," ungkap Lisda.

Selain itu, untuk penumpang yang telah teridentifikasi adalah 77 individu, yang terdiri dari 57 orang laki-laki dan 20 orang perempuan.

Sedangkan, untuk kegiatan pendampingan psikologi, sampai kemarin adalah 227 orang.

Saat ini, satu kantong jenazah yang ditemukan kemarin malam sedang dalam analisis dan pemeriksaan.

Baca juga: DVI sudah periksa 626 sampel DNA korban JT 610
Baca juga: Update 3 - Polisi imbau keluarga hanya percayai informasi dari DVI

 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2018