Pahlawan sesungguhnya menurut aktor muda Dewa Dayana

Pahlawan sesungguhnya menurut aktor muda Dewa Dayana

Aktor muda Dewa Dayana usai menghadiri peluncuran poster dan trailer "Asal Kau Bahagia" di Jakarta, Jumat malam (2/11/2018). (Antara News/Aji Cakti)

Jakarta (ANTARA News) - Dewa Dayana, aktor muda putra Nia Paramitha dan Gusti Randa, menyebut pahlawan sesungguhnya bagi dirinya adalah orang tua.

"Bagi saya pahlawan dalam hidup saya adalah orangtua, papa dan mama saya," ujar Dewa Dayana di Jakarta, Jumat malam (2/11).

Pemeran karakter Dewa dalam film remaja terbaru "Asal Kau Bahagia" itu menjelaskan bahwa orangtua akan selalu ada, baik dalam kondisi senang, susah maupun sedih.

"Mungkin mereka pernah membuat saya tidak senang, tapi mereka tidak akan kemana-mana dan akan selalu membantu saya. Menurut saya arti pahlawan itu adalah kedua orangtua saya," ujar Dewa saat ditemui Antara usai peluncuran poster dan trailer "Asal Kau Bahagia" yang akan tayang pada 27 Desember.

Menurutnya makna pahlawan tidak selalu diidentikkan dengan orang-orang yang pernah berjasa besar bagi bangsa, orang-orang yang memiliki jasa kecil bagi orang lain, serta kedua orangtua bisa dianggap sebagai pahlawan.

Baca juga: Makna pahlawan bagi Aliando Syarief

Baca juga: Presiden Jokowi Ingatkan pemuda agar terus semangat maknai Hari Pahlawan

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Museum Juang Taruna, saksi perjuangan para pahlawan

Komentar