counter

Liga Inggris

Gol pengujung laga Bamba menangkan Cardiff atas Brighton

Gol pengujung laga Bamba menangkan Cardiff atas Brighton

Bek Cardiff City, Souleymane Bamba, melepaskan seragamnya saat meluapkan kegembiraaan usai mencetak gol penentu kemenangan 2-1 atas Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (10/11/2018). (twitter.com/premierleague)

Jakarta (ANTARA News) - Sebuah gol dicetak oleh bek Cardiff City, Souleymane Bamba, demi memenangkan timnya atas Brighton & Hove Albion dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu.

Bamba mencetak gol tersebut tepat pada pengujung waktu normal pertandingan, dengan sebuah sambaran kencang atas bola muntah di hadapan gawang, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Gol itu berawal dari lemparan ke dalam yang menimbulkan kemelut di dalam kotak penalti dan Bamba berusaha melakukan tendangan akrobatik, namun bola membentur tiang gawang, lantas bola muntah disambar Callum Peterson namun masih dihalau bek Lewis Dunk dan kali ini membentur mistar gawang.

Bola jatuh di hadapan Bamba yang segera menyambarnya, dan melesakkannya ke dalam gawang kendati muka gawang disesaki tak kurang dari tiga pemain Brighton.

Sepakan Bamba memecahkan kebuntuan yang terjadi dalam pertandingan meskipun tuan rumah memiliki keuntungan lantaran Brighton harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain di lapangan akibat kartu merah yang diterima Dale Stephens atas pelanggaran kerasnya terhadap Greg Cunningham pada menit 34.

Padahal, Brighton sempat memiliki keunggulan lewat gol cepat Dunk yang menanduk bola kiriman Solomon March di area tiang jauh saat pertandingan baru berjalan enam menit.

Cardiff membalas lewat sundulan Patterson pada menit 28 menyambut umpan lambun dari Kadeem Harris, membuat kedudukan imbang sebelum mereka memperoleh keuntungan jumlah pemain enam menit berselang.

Akan tetapi, peluang demi peluang Cardiff kerap terbuang dan tak membuahkan hasil hingga akhirnya mereka memperoleh gol penentu kemenangan tepat pada menit pamungkas waktu normal pertandingan.

Hasil itu, membuat Cardiff kini mengoleksi delapan poin dan untuk sementara menjauh dari zona degradasi dengan menempati urutan ke-16. sedangkan Brighton (14) tertahan di peringkat ke-12.

Baca juga: Manchester City kembali ke puncak usai hancurkan Southampton 6-1

Baca juga: Morata cetak dua gol, Chelsea bekuk Crystal Palace 3-1


Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Cardiff City (4-1-4-1): Neil Etheridge; Bruno Ecuele Mangala, Sean Morrison (Lee Peltier), Souleymane Bamba, Greg Cunningham; Aron Gunnarsson; Kadeem Harris, Vitor Camarasa, Joe Ralls (Bobby Reid), Josh Murphy (David Junior Hoilett); Callum 
Pelatih: Neil Warnock

Brighton & Hove Albion (4-4-1-1): Matthew Ryan; Martin Montoya, Shane Duffy, Lewis Dunk, Gaetan Bong; Anthony Knockaert, Dale Stephens, Beram Kayal, Jose Izquierdo; Solomon March (Yves Bissouma); Glenn Murray (Florin Andone)
Pelatih: Chris Hughton

Baca juga: Laporan penyelidikan: kecil peluang pemilik Leicester menyelamatkan diri

Jakmania Harapkan Gubernur Benahi Persija

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar