Jakarta (ANTARA News) - Pemain belakang Tottenham Hotspur, Juan Foyth, mencetak gol semata wayang untuk mengantarkan timnya meraih kemenangan 1-0 di markas Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Minggu dini hari WIB.

Gol tersebut dicetak oleh Foyth pada menit 66 memanfaatkan kemelut di depan gawang Palace dalam situasi sepak pojok, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Erik Lamela, Harry Kane menyambutnya namun dihalau oleh Mamadou Sakho, sayangnya bola masih bisa disambar dengan tandukan jarak dekat oleh Foyth memecahkan kebuntuan.

Kemenangan Tottenham memakan korban, lantaran Kieran Trippier harus meninggalkan lapangan lebih awal pada menit 24 dalam keadaan kesakitan digantikan Serge Aurier.

Hasil itu membuat tim besutan Mauricio Pochettino kini mengoleksi 27 poin, namun tetap berada di peringkat keempat, lantaran kalah selisih gol dari Liverpool (27) yang ada di peringkat ketiga.

Sementara Palace (8) harus rela lengser ke urutan ke-16 lantaran di laga yang berlangsung lebih awal Newcastle United (9) meraih dua kemenangan beruntun dengan mengalahkan Bournemouth (20) di St. James' Park.

Baca juga: Gol pengujung laga Bamba menangkan Cardiff atas Brighton

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Crystal Palace (4-4-2): Wayne Hennessey; Aaron Wan-Bissaka, James Tomkins (Martin Kelly), Mamadou Sakho, Patrick van Aanholt; James McArthur (Alexander Soerloth), Chiekhou Tomkins, Luka Milivojevic, Max Meyer (Jeffrey Schlupp); Andros Townsend, Jordan Ayew
Pelatih: Roy Hodgson

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Kieran Trippier (Serge Aurier), Juan Foyth, Toby Alderweireld, Ben Davies; Moussa Sissoko, Victor Wanyama; Erik Lamela (Harry Winks), Bamidele Alli, Lucas Moura (Son Heung-min); Harry Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

Pewarta: ANTARA
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018