Liga Belanda

Luuk de Jong dua gol saat PSV pecundangi De Graafschap

Luuk de Jong dua gol saat PSV pecundangi De Graafschap

Penyerang sekaligus kapten PSV Eindhoven, Luuk de Jong, merayakan golnya ke gawang De Graafschap dalam laga lanjutan Liga Belanda di Stadion De Vijveberg, Dotencheim, Belanda, Sabtu (10/11/2018) setempat. (twitter.com/psv)

Jakarta (ANTARA News) - Penyerang sekaligus kapten PSV Eindhoven, Luuk de Jong, membukukan dua gol saat timnya mempecundangi tuan rumah De Graafschap dengan skor 4-1 dalam laga pekan ke-12 Liga Belanda di Stadion De Vijverberg, Doetinchem, Belanda, Minggu dini hari WIB.

Selain dua gol dari De Jong, kemenangan PSV juga disokong oleh gol-gol yang dicetak Steven Bergwijn dan Donyell Malen, sedangkan tuan rumah sempat membalas lewat Youssef El Jebli, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Hasil itu melanjutkan catatan sempurna PSV di Liga Belanda, selalu menang dalam 12 pertandingan yang sudah dijalani serta memimpin di puncak klasemen dengan raihan 36 poin, sedangkan De Graafschap (10) turun ke peringkat 16.

De Jong membuka keunggulan PSV pada menit 17 lewat sepakannya menyambut umpan silang dari Nick Viergever, namun De Graafschap menyamakan kedudukan tiga menit berselang lewat El Jebli yang menjebol gawang Jeroen Zoet.

PSV merestorasi keunggulan mereka pada menit 26 ketika Bergwijn melepaskan tembakan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti, menyusul situasi sepak pojok yang gagal diantisipasi sempurna barisan pertahanan tuan rumah.

Malen, yang masuk pada menit 60 menggantikan Gaston Pereiro, mencatatkan namanya di papan skor setelah 16 menit merumput dengan menyelesaikan umpan dari De Jong.

De Jong melengkapi kemenangan PSV menjadi 4-1 dalam sebuah situasi bola mati, ketika ia memanfaatkan bola kiriman Bergwijn.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Belanda, PSV belum terhentikan

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Belanda:

De Graafschap (5-3-2): Hidde Jurjus; Leeroy Owusu, Bart Straalman, Sven Nieuwpoort, Lars Nieuwpoort (Ted van de Pavert), Jordy Tutuarima; Youssef El Kebli (Daryl van Mieghem), Erik Bakker, Robert Klaasen; Furdjel Narsingh (Stef Nijland), Fabian Fabian Serrarens
Pelatih: Henk de Jong

PSV Eindhoven (4-3-3): Jeroen Zoet; Denzel Dumfries, Daniel Schwaab, Nick Viergever, Angelino; Pablo Rosario, Gaston Pereiro (Donyell Malen), Jorrit Hendrix; Hirving Lozano, Luuk de Jong, Steven Bergwijn
Pelatih: Mark van Bommel

Baca juga: Gol tunggal Luuk de Jong menangkan PSV atas Vitesse

Pewarta: Antara
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar