Jakarta (ANTARA News) - Pemain Belanda Memphis Depay mempertahankan penampilan bagusnya di Liga Prancis, ketika ia mengemas dua gol spektakuler dan menjadi aktor di balik satu gol lainnya untuk membantu Olympique Lyon menang 4-2 di markas tim juru kunci Guingamp pada Minggu dini hari WIB.

Hasil ini membuat Lyon tetap berada di peringkat keempat dengan 24 poin dari 13 pertandingan, tertinggal satu poin dari Montpellier dan unggul satu poin atas St Etienne, yang menang 2-0 atas Reims, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Prancis.

Juara bertahan sekaligus pemuncak klasemen liga Paris St Germain (PSG) akan mengunjungi markas tim peringkat kedua dari bawah AS Monaco pada Minggu, dengan tekad memperpanjang start sempurna mereka menjadi 13 kemenangan berturut-turut.

Sundulan Marcus Thuram, putra mantan pahlawan yang membawa Prancis menjuarai Piala Dunia Lilian Thuram, membawa Guingamp memimpin pada menit ke-21 sebelum Houssem Aouar menyamakan kedudukan pada menit ke-62, dan Depay membuat pertandingan ini berlangsung semakin menarik.

Mantan penyerang Manchester United itu membalikkan situasi pada menit ke-66 melalui tembakannya dari tepi kotak penalti, dan kemudian melepaskan tendangan bebas dari jarak 30 meter yang melesak masuk ke bagian atas gawang.

Thuram mengemas gol keduanya dengan tendangan penalti untuk memberi harapan bagi tuan rumah untuk mengamankan satu poin, sebelum pemain pengganti Maxwel Cornet mengunci kemenangan Lyon dengan sentuhan pertamanya setelah mendapat assist dari Depay.

Nice meraih kemenangan 1-0 di markas Nimes berkat gol semata wayang Youcef Atal pada menit ke-61, setelah tuan rumah kehilangan Faitout Maouassa dan Loick Andre karena mendapat kartu merah pada babak pertama.

Gol-gol Mathieu Debuchy dan Wahbi Khazri pada babak pertama membawa St Etienne menang atas Reims, sedangkan Montpelier kalah 0-1 di markas Angers setelah Romain Thomas membukukan gol pada menit ke-69.

Amiens meninggalkan zona degradasi berkat kemenangan 1-0 atas Toulouse, yang didapat melalui gol Alexis Bin pada menit ke-28.

Baca juga: Depay cetak gol, Lyon buka musim dengan kemenangan

Baca juga: Memphis Depay segera pindah ke Lyon

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018