Jakarta (ANTARA News) - Microsoft akan memangkas 100 dolar AS dari total harga Xbox One X saat momen Black Friday.

Perusahaan itu mengatakan bahwa pihaknya akan menawarkan serangkaian diskon harga secara agresif selama penjualan akhir pekan, termasuk untuk konsol Xbox One X seharga 399 dolar AS, menurut gamesindustry.biz dalam laporannya Sabtu (10/11).

Produsen konsol itu juga berencana untuk mengorting game-game terlarisnya pada 2018 seperti "State of Decay 2", "Sea of Thieves" dan "Forza Horizon 4".

Produsen itu juga menginformasikan sebuah tawaran baru Xbox Game Pass, dengan konsumen bisa bergabung ke layanan itu membayar satu dolar AS atau satu poundsterling  untuk bulan pertama.

Microsoft mengumumkan 12 game lainnya akan masuk daftat Game Pass selama dua bulan ke depan, seperti "PlayerUnknown's Battlegrounds", "Thief of Thieves", "Agents of Mayhem", "MXGP3", "Thomas Was Alone", "Ori and the Blind Forest", "Kingdom Two Crowns" dan "Hellblade: Senua's Sacrifice".

Sejumlah game indie lainnya juga akan masuk dalam daftar Xbox Game Pass untuk beberapa pekan mendatang, seperti "Aftercharge", "Supermarket Shriek", "Mutant Year Zero", "Pathologic 2", "The Good Life", "Void Bastards", dan "Secret Neighbor".

Microsoft juga meluncurkan secara perdana aplikasi Xbox Game Pass secara global pada hari ini, yang dirancang untuk membuat game-game dalam daftar layanan Game Pass mudah ditemukan.

Baca juga: Microsoft umumkan teknologi streaming game Project xCloud
Baca juga: Microsoft gandeng sejumlah studio untuk dorong konten Xbox

Penerjemah: Aji Cakti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018