Kupang, NTT (ANTARA News)- DPD Partai Gerindra Nusa Tenggara Timur memberikan pembekalan Pemilu 2019 kepada puluhan calon legislatif dari partai tersebut agar bisa memenangkan calon presiden/wakil presiden Prabowo-Sandiago Uno dalam Pemilu 2019.

"Pembekalan ini agar calon legislatif ini lebih militan, disiplin, serta loyal terhadap partai, khususnya militan dalam memenangkan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut dua, Bapak Prabowo dan Sandiago Uno," kata Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Esthon Foenay, di Sekolah Lapangan Nekamese, Kabupaten Kupang, Minggu.

Pembekalan bagi para calon anggota legislatif dari Partai Gerindra itu selama tiga hari. Dimulai Jumat malam (9/11) dengan berbagai pembekalan wajib itu terkait strategi pemenangan, hari kedua pemberian materi dari pihak KPU dan Badan Pengawas Pemilu, serta hari terakhir adalah acara penutupan.

Juga agar mereka bisa lebih saling mengenal. "Bagaimana bisa mereka mau bertarung tapi tidak saling mengenal teman ataupun lawannya," ujar Foenay.

Pembekalan itu dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama dilakukan bagi calon anggota legislatif di wilayah Kupang, Kabupaten Rote, Pulau Sabu, dan Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Pekan depan akan dilakukan di Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Belu, serta Kabupaten Malaka. Setelah itu akan dilakukan di wilayah Pulau Sumba dan terakhir akan dilakukan di Pulau Flores.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018