counter

Sandiaga berkomitmen meningkatkan kesejahteraan pedagang pasar

Sandiaga berkomitmen meningkatkan kesejahteraan pedagang pasar

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno  di Pasar Taniung Pura Langkat, Sumatera Utara, Minggu (11/11/2018). Tim SSU

Jakarta (ANTARA News) - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan jika dirinya terpilih bersama Prabowo Subianto akan meningkatkan kesejehteraan pedagang pasar. 
 
Pernyataan disampaikan kepada para pedagang Pasar Taniung Pura Langkat, Sumatera Utara, Minggu 
 
"Kami akan melakukan revitalisasi pasar sebagaimana yang diinginkan ibu Nurjanah tadi yang mengaku dagangan agak sepi. Apalagi kalau hujan, pasar  jadi becek dan tidak nyaman," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Minggu.
     
Hal ini membuat para pembeli enggan masuk pasar sehingga para pedagang maju ke jalan, berlomba-lomba paling depan.
     
Nurjanah dan pedagang pasar lainnya heboh begitu tahu  Sandiaga datang ke pasar. Semuanya meninggalkan lapak dagangan, tidak memperdulikan pembeli.

Mereka ingin melihat lebih dekat calon wakil presiden dukungan Partai Gerindra, PAN, PKS dan Demokrat ini.
     
Mantan Wagub DKI Jakarta ini tidak diberikan kesempatan untuk melihat pasar lebih jauh lagi. Para pedagang bergerombol di depan pintu masuk dan berharap ada perubahan jika Prabowo-Sandiaga terpilih kelak. 
     
"Perhatikan nasib pedagang pasar Pak. Kita jualan susah, dagang sepi. Kalau ada untung, habis buat makan Pak,” kata Nurjanah. 
     
Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) ini juga akan memberikan solusi kepada para pedagang. “Apa yang dirasakan Ibu Nurjanah dan pedagang Martapura, juga dialami para pedagang lainnya di sebagian wilayah Indonesia," katanya.
     
Sandiaga bersama Prabowo akan fokus untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku ekonomi kecil dan menengah. Dengan mengbangkan sumber daya alam dan manusia yang dimiliki negeri ini.

"Tahun 2019 kami akan perbaiki ekonomi,” kata Sandiaga.
     
Dia memulai perjalanannya di Provinsi Sumatera Utara dengan mengunjungi pasar Tanjung Pura. Setelah dari pasar, Sandiaga yang ditemani Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bersilaturahim dengan Syekh Haji Hasyim Al Syarwani atau Tuan Guru Babussalam Langkat. 
Baca juga: Nostalgia Sandi di Kalimantan Selatan
Baca juga: Sandiaga membeli manik-manik di Pasar Batuah Martapura
Baca juga: Sandiaga: survei internal kita terus menanjak

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar