Malang (ANTARA News) - Penyerang Arema FC Makan Konate mengemas dwigol saat mengantarkan timnya mempecundangi Perseru Serui 4-1 dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu.

Selain dwigol Konate, Dendi Santoso turut menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Arema, sedangkan satu gol lainnya merupakan gol bunuh diri pemain Perseru, Tonny Ray, sementara tim tamu membalas lewat Alberto Antonio.

Tambahan tiga poin yang dikantongi Arema dalam pertandingan yang dijalani tanpa penonton tersebut mereka kini mengoleksi 41 poin dan naik ke peringkat kesembilan klasemen, sedangkan Perseru (32) masih menjadi juru kunci.

?????? Empat gol Arema yang mampu mengoyak jala gawang Perseru Serui yang dikawal Samuel Reimas itu dilesakkan Makan Konate pada menit ke-13 dan 56, Dendi Santoso menit ke-28 dan Tonny Ray menit ke-49 (gol bunuh diri). Sementara satu-satunya gol balasan Perseru dipersembahkan oleh Alberto Antonio pada menit ke-73.

Sejak awal babak pertama, Arema langsung menekan lini pertahanan Perseru, bahkan anak asuh Milan Petrovic itu tampil trengginas.

Tak sia-sia perjuangan Arema yang terus menekan, pada menit ke-13, tendangan bebas yang dieksekusi Makan Konate sukses menjebol gawang yang dikawal SAmuel Reimas dan membawa tuan rumah unggul 1-0.

Arema lantas menggandakan keunggulan mereka 15 menit kemudian saat Dendi Santoso menyelesaiakan umpan mansi dari M. Rafli.

Tim tamu sebetulnya memiliki beberapa peluang di babak pertama, namun masih mampu digagalkan kiper Utam Rusdiana.

Baca juga: Sriwijaya FC siap bungkam Barito Putera

Usai turun minum, Perseru mencoba bangkit, namun petaka justru terjadi pada menit ke-52, Tonny Ray salah mengantisipasi umpan silang Sunarto dan membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Perseru semakin tertinggal ketika tujuh menit kemudian, Konate menciptakan gol keduanya. Gelandang asal Mali ini tanpa kesulitan memaksa Samuel Reimas kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Gol hiburan tim tamu tercipta pada menit 73, saat Beto mengeksekusi tendangan penalti setelah Alvian Tuasalamony melakukan pelanggaran di area terlarang.

Baca juga: Widodo akui gol Boaz karena kelengahan pemain

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018