Jakarta (ANTARA News) - Laju tujuh kemenangan beruntun Inter Milan di Liga Italia terhenti pada Minggu malam WIB, ketika mereka takluk 1-4 di markas Atalanta, Stadion Azzuri d'Italia, Bergamo, Italia.    

Kapten Atalanta Alejandro Gomez menutup kemenangan tersebut dengan mencetak gol melalui tembakan spektakuler pada fase akhir pertandingan, setelah gelandang Inter Marcelo Brozovic diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Italia.

Kekalahan ini membuat Inter tetap berada di peringkat ketiga di klasemen Liga Italia dengan 25 poin, tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Juventus yang akan dijamu AC Milan pada Senin dini hari.

Hans Hateboer membawa Atalanta memimpin pada menit ke-8, menyambar umpan silang Robin Gosen ke tiang jauh, dan tim tuan rumah akan unggul lebih besar pada pergantian babak jika kiper Inter Samir Handanovic tidak melakukan sejumlah penyelamatan.

Legiun Slovenia itu, yang telah melakukan penyelamatan ganda pada menit ketiga, menggagalkan upaya Gosens, Josip Ilicic, dan Rafael Toloi, penyelamatan terakhirnya dengan menggunakan satu tangan dari jarak dekat, sedangkan Ilicic juga gagal memaksimalkan peluang dari jarak satu meter.

Mauro Icardi sempat menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti pada menit ke-2 babak kedua, namun kegembiraan itu hanya berusia singkat dan beberapa saat kemudian Inter kembali kemasukan.

Gianluca Mancini menanduk bola tendangan bebas Ilicic untuk membawa Atalanta kembali unggul pada menit ke-62, dan Berat Djimsiti mengemas gol serupa pada menit ke-88 untuk memperbesar keunggulan timnya.

Gomez melengkapi kemenangan beruntun keempat Atalanta dengan tembakan yang tidak dapat dijangkau Handanovic, untuk membantu mereka naik ke peringkat ke-7.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia:
Atalanta (3-4-1-2): Berisha, Toloi (Castagne 56'), Djimsiti, Mancini, Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens, Gomes, Ilicic, Zapata (Pasalic 71')
 
Inter Milan (4-3-3): Handanovic, D'Ambrosio, Miranda (Vrsaljko 71'), Skriniar, Asamoah, Gagliardini, Brozovic, Vecino (Valero 46'), Politano (Balde 66'), Icardi, Perisic

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2018