Jakarta (ANTARA News) - Penyerang AS Roma, Stephan El Shaarawy, mengukir dwigol saat timnya menghancurkan Sampdoria dengan skor 4-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada Minggu.

Kemenangan tersebut membawa Roma naik ke peringkat keenam dengan koleksi 19 poin, sementara Sampdoria (15) turun ke peringkat 12, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kebuntuan pecah ketika Brian Cristante menyundul bola tendangan sudut untuk mengarah masuk ke gawang Sampdoria, namun Juan Jesus menjadi sosok terakhir yang menyentuh bola untuk memastikan gol pembukaan tercipta pada menit 19.

Roma sempat terancam ketika Aleksandar Kolarov hampir mencetak gol bunuh diri, namun bola masih mengenai tiang gawang. Beberapa saat kemudian, penyerang Roma Justin Kluivert memiliki peluang yang masih gagal berbuah gol. Legiun Belanda ini menaklukkan Nicola Murru dan penyelesaiannya tidak dapat digagalkan kiper Emil Audero, namun masih mengenai tiang gawang.

Giallorossi menggandakan keunggulan pada babak kedua, Kolarov mengirim umpan melewati kotak penalti, dan Patrick Schick mampu menaklukkan pengawalnya untuk memasukkan bola dari jarak dekat pada menit 59.

Roma semakin menguasai keadaan, dan mereka mendapatkan gol ketiganya melalui penyelesaian spektakuler El Shaarawy pada menit 72. Ia berusaha untuk mengecoh Audero, yang hampir menepis bola dari sang pemain untuk membuat sang lawan bergerak melebar, namun "Firaun kecil" bahkan tidak melihat ke arah gawang ketika ia melepaskan sepakan cungkil kaki kanan ke sudut jauh dari sudut sempit.

Mantan pemain Roma, Gregoire Defrel, kemudian memperkecil ketertinggalan timnya melalui golnya. Ia mengendalikan bola umpan silang dengan tumitnya di mana posisinya membelakangi gawang, dalam satu gerakan ia menguasai bola dan melepaskan tembakan yang berbuah gol pada menit 89.

Namun El Shaarawy membuat Roma kembali memimpin tiga gol, saat ia menerima bola sodoran dari Edin Dzeko dan mengarahkannya ke tiang jauh pada menit 90.

Baca juga: Sempat tertinggal, Napoli bangkit kalahkan Genoa 2-1

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia:

AS Roma (4-2-3-1): Olsen, Florenzi, Manolas, Juan Jesus, Kolarov, Cristante, Nzonzi, El Shaarawy, Lo Pellegrini (Zaniolo 78'), Kluivert (Under 81,), Schick (Dzeko 68')

Sampdoria (4-3-1-2): Audero, Bereszynski, Andersen, Colley, Murru, Ronaldo Viera, Praet (Jankto 46'), Linetty (Sala 69'), Ramirez, Caprari (Kownacki 80'), Defrel

Baca juga: Gol Pinamonti paksa Fiorentina bermain imbang dengan Frosinone

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018