Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, merespon pertanyaan tentang gol Fulham yang dianulir wasit karena Aleksandar Mitrovic dianggap offside dengan mengungkit gol Sadio Mane dalam laga kontra Arsenal yang juga dianulir wasit.

"Apa yang bisa saya katakan soal itu? Saya melihatnya sekali, jadi saya tidak yakin. Apakah itu offside atau tidak? Yang jelas tidak ada gol ke gawang kami," kata Klopp selepas Liverpool menang 2-0 atas Fulham di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu, sebagaimana dilansir laman resmi Liga Inggris.

Dalam laga tersebut, Mitrovic sempat menyarangkan bola ke gawang Liverpool pada menit 40, namun hakim garis mengangkat bendera, memvonis penyerang Serbia itu sudah berada dalam posisi offside ketika menyambut umpan Tom Cairney.

"Saya tidak mau membanding-bandingkan, tapi ketika melawan Arsenal kami jelas-jelas mencetak gol yang bukan offside dan tidak dianggap," kata Klopp merujuk pada gol Mane yang dianulir dalam laga imbang 1-1 melawan Arsenal pekan lalu.

Menurut Klopp pada akhirnya keputusan di tangan wasit, dan tim tidak bisa mengubah apapun, kecuali dengan bereaksi secara tepat atas situasi yang ada.

"Yang terpenting bereaksi cepat dalam situasi seperti itu, sungguh brilian Ali, Trent, Mo dan gol. Situasi fantastis," kata Klopp.

Baca juga: Liverpool menang mudah atas Fulham

Selepas gol Mitrovic dianulir, Fulham yang terlanjur melakukan selebrasi kecolongan dengan reaksi cepat kiper Liverpool, Alisson, mengirimkan bola kepada Trent Alexander-Arnold yang diteruskan kepada Mohamed Salah yang menggiringnya masuk ke dalam kotak penalti lawan dan mencetak gol pembuka keunggulan Liverpool.

"Omong-omong, mungkin karena Robertson, Mitrovic tidak 100 persen offside, karena tumitnya atau apapun, namun sebelum itu ia dilanggar," kata Klopp.

"Demikian jadinya. Kami tidak bisa mengubah keputusan wasit, Fulham tidak bisa. Reaksi kami sungguh brilian," pungkas pelatih asal Jerman tersebut.

Baca juga: Arsenal tahan imbang Liverpool 1-1 di Emirates

Pewarta: ANTARA
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018