Jakarta (ANTARA News) - Aktris Kamidia Radisti memaknai Hari Pahlawan sebagai momentum untuk berjuang bagi diri sendiri dalam menghadapi tantangan.

"Sama seperti orang-orang lain, sama seperti Indonesia menghargai pahlawannya yang berarti pada saat kita melihat kilas balik bagaimana perjuangan mereka dulu di eranya dan sekarang kita juga sedang berjuang. Cuma mungkin beda zaman dan berjuangnya kita kadang-kadang, tantangannya untuk kita sendiri, itu yang sulit," kata Kamidia Radisti di Jakarta, Minggu malam (11/11).

Dia menjelaskan, Hari Pahlawan merupakan momen untuk memikirkan masa depan dengan segala tantangan dunia digital dan lapangan pekerjaan.

Mantan Miss Indonesia 2007 ini juga mengagumi sosok pahlawan nasional yakni Panglima Besar Jenderal Soedirman yang bersumbangsih besar bagi bangsa.

"Kita mendengar namanya saja itu sudah sangat besar, memiliki sosok pahlawan dari segi namanya saja lalu kita melihat wajah Panglima Besar Jenderal Soedirman sudah terpancar perjuangan beliau yang luar biasa," tutur Kamidia Radisti menjelang pentas ludruk Genaro Ngalam dalam rangka memeriahkan HUT Taman Ismail Marzuki ke-50.

Baca juga: Devano Danendra jadikan Hari Pahlawan momen belajar sejarah

Baca juga: Makna pahlawan bagi Aliando Syarief

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018