counter

Liga Spanyol

Tundukkan Celta Vigo 4-2, Madrid lanjutkan tren positif

Tundukkan Celta Vigo 4-2, Madrid lanjutkan tren positif

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, merayakan golnya ke gawang Celta Vigo dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol, Minggu (11/11/2018) setempat. (twitter.com/LaLigaEN)

Jakarta (ANTARA News) - Real Madrid melanjutkan tren positif di bawah arahan pelatih sementara Santiago Solari dengan mengalahkan tuan rumah Celta Vigo 4-2 dalam laga pekan ke-12 Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol, Senin pagi WIB.

Hasil itu menjadi kemenangan keempat Madrid dalam empat pertandingan pertama bersama Solari di semua kompetisi.

Karim Benzema, Sergio Ramos dan Dani Ceballos masing-masing menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Madrid kali ini, yang dilengkapi gol bunuh diri Gustavo Cabral, sementara tuan rumah membalas lewat Hugo Mallo dan Brais Mendez, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Akan tetapi, tambahan tiga poin tak mampu memperbaiki posisi Real Madrid di klasemen. Los Blancos tetap berada di urutan keenam dengan raihan 20 poin, sedangkan Celta (14) merosot ke urutan 14.

Di sisi lain, kemenangan Madrid juga dibayang-bayangi kemungkinan Casemiro menjadi tumbal lantaran ia harus meninggalkan lapangan lebih awal dalam keadaan kesakitan, tepatnya pada menit 19 untuk digantikan Ceballos.

Madrid membuka pertandingan dengan meyakinkan lewat peluang Benzema di awal laga yang masih bisa diselamatkan oleh kiper Sergio Alvarez, lantas tuan rumah balas mengancam lewat tandukan Okay Yokuslu menyambut sepak pojok Mendez namun bola ditolak tiang gawang.

Benzema akhirnya membuka keunggulan Madrid pada menit 23 setelah ia menerobos barisan pertahanan Celta untuk menyambut umpan lambung dari Luka Modric dan melesakkan ke gawang tuan rumah.

Kendati terus menekan, Madrid harus menunggu hingga menit 56 untuk menggandakan keunggulan. Benzema merebut bola umpan untuk Facundo Roncaglia, melewati David Junca dan melepaskan tendangan yang sukses menaklukkan Alvaerez namun membentur tiang gawang. 

Nahas bagi Cabral yang berdiri di tempat yang "tepat", bola memantul tubuhnya sebelum masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Lima menit berselang, Celta sempat memantik gelora kebangkitan ketika umpan satu dua sentuhan Iago Aspas dan Mendez berakhir dengan umpan yang disambut tendangan voli Mallo demi mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Aspas hampir saja menyamakan kedudukan pada menit 69, jika sepakan kerasnya ke sudut bawah gawang tak mampu diselamatkan kiper Thibaut Courtois.

Petaka bagi tuan rumah terjadi ketika Junca menjatuhkan Alvaro Odriozola di dalam kotak penalti, membuat wasit Alberto Undiano menunjuk titik putih. Sang kapten, Ramos, yang menghadapi bola dengan cerdit menanti Alvarez bergerak lebih dulu sebelum melepaskan tendangan ke tengah gawang dan membawa Madrid unggul 3-1 pada menit 83.

Kerja keras Celta kian berat lantaran Cabral menerima kartu kuning kedua setelah ia melakukan pelanggaran terhadap Ramos pada menit 87.

Unggul jumlah pemain, Madrid memanfaatkannya dengan memperbesar kemenangan menjadi 4-1 lewat serangan balik yang diakhiri tendangan keras Ceballos dari luar kotak penalti.

Baca juga: Kalah dari Betis, Valverde soroti permainan buruk Barcelona di babak pertama

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:

Celta Vigo (4-4-2): Sergio Alvarez; Hugo Mallo, Facundo Roncaglia, Gustavo Cabral, David Junca; Brais Mendez, Francisco Beltran (Emre Mor), Okay Yokuslu, Sofiane Boufal (Andrew Hjulsager); Iago Aspas, Maximiliano Gomez
Pelatih: Antonio Mohamed

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Nacho (Marco Asensio), Sergio Ramos, Sergio Reguilon (Javi Sanchez); Toni Kroos, Casemiro (Dani Ceballos), Luka Modric; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Gareth Bale
Pelatih: Santiago Solari

Baca juga: Sempat tertinggal, Sevilla bangkit dan tundukkan Espanyol 2-1

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar