Solo,  Jateng (ANTARA News)  - Pemain tengah kesebelasan Bali I Gusti Nyoman Krisna "menodai"  rekor tidak kebobolan tuan rumah Jawa Tengah pada pertandingan terakhir Pekan Olahraga Pelajar Wilayah III di Stadion Sriwedari Solo,  Senin.

Gol  I Gusti Nyoman yang tercipta pada menit ke-88 itu merupakan satu-satunya gol balasan untuk Bali pada pertandingan yang berakhir 6-1 untuk kemenangan Jateng.
     
Kemenangan tersebut membuat tuan rumah Jateng secara total sudah mencetak 28 gol dari empat pertandingan.
  
Pada tiga pertandingan sebelumnya,  Jateng yang diperkuat empat pemain nasional U-16,  tidak pernah kebobolan dengan mengalahkan Kalimantan Selatan 6-0,  DI Yogyakarta 2-0  dan Banten 14 - 0.
   
Jawa Tengah sejak awal memang sudah diunggulkan di Popwil III yang merupakan kualifikasi menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas)  2019 yang akan berlangsung di Papua.
    
Terdapat empat pemain nasional U - 16 yang membela tim pelajar Jateng,  yaitu si kembar Bagus Kahfi dan Bagas Kahfa,  Kartika Vedhayanto dan kiper Ernando Ari Sutaryadi.
    
Keperkasaan Jateng membuat penonton tidak lagi memprediksi tim mana yang akan tampil sebagai pemenang,  tapi berapa skor yang akan dicetak Bagus-Bagas dan kawan-kawan.
     
Dari enam gol tim asuhan pelatih Ashadi itu,  tiga diantaranya dicetak penyerang Saddam Emiruddin,  masing-masing menit ke - 26, 36 dan 58, sementara tiga gol lain disumbangkan oleh Kakam Mizan (12), Irfan Jauhari (24) dan Aditya Jorry (35).
   
Meski hasil pertandingan sudah tidak mempengaruhi langkah Jateng untuk menjuarai Popwil III dan sekaligus lolos ke Popnas 2019 Papua,  pelatih Ashadi tetap menurunkan tiga pemain andalan Bagus Kahfi,  Bagas Kahfa dan Kartika Vedhayanto yang diturunkan pada babak kedua.
   
  Popwil III diikuti enam daerah (Kalteng,  Kalsel,  Kaltara,  Banten,  DIY Yogyakarta, Jateng).
  
Terdapat  delapan cabang yang dipertandingkan,  yaitu bulu tangkis,  bola basket,  tenis meja,  tenis lapangan,  bola voli,  pencak silat,  sepak takraw dan sepak bola. 
   
   
Baca juga: Jateng hujani gawang Banten 14 gol tanpa balas di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah III

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018