Jakarta (ANTARA News) - Youtuber yang populer dengan konten gim Reza “Arap” Oktovian membuat manajemen untuk menaungi para gamer Indonesia dengan nama We Against the World (WAW).

Arap, yang merupakan pro-gamer DotA pada 2004 hingga 2009, mengaku membuat tim eSport adalah cita-citanya sejak dulu.

“Membuat tim eSport adalah impian gue dari dulu. Karena dulu zaman gue enggak ada yang namanya digaji, cuman duit transport sama makan, impian gue bikin ini,” ujar Arap dalam temu media di Jakarta, Senin.

Di belakang WAW, Arap dibantu oleh Aoura Lovenson Chandra sebagai co-founder dan Jeffry Hidayat sebagai Managing Director.

Aoura melihat bahwa keadaan eSport saat ini sama seperti saat kreator konten digital bermunculan empat sampai lima tahun yang lalu.

“Delapan bulan lalu Arap mengatakan ingin punya eSport management. Saya lihat struktur bisnisnya bisa banget dikembangkan, dan saya yakin 2018 eSport sangat besar,” ujar Aoura.

WAW menaungi para gamer Indonesia yang bergabung di bawahnya. Tidak hanya membantu mengembangkan bakat dan kemampuan bermain mereka, WAW memiliki program untuk menjadikan para anggotanya sebagai pemain terbaik sekaligus sebagai kreator konten.

“Bootcamp kami semacam asrama, jadi 15 pro-gamer kami menjalani latihan, sparring, nanti ke depannya akan ada streaming di platform straming kami,” ujar Jeffry.

Hal ini sejalan dengan visi WAW yang ingin membawa Indonesia sebagai salah satu pemimpin di dalam ekosistem esport tingkat dunia.

“Kita berusaha menjadi sebuah tim yg bisa membawa nama Indonesia di kancah global. WAW ini merupakan wadah ekosistem eSport Indonesia agar terus berkembang berkesinambungan,” kata Aoura.

Saat ini WAW memiliki empat divisi yaitu AOV Division, PUBG Division, Fortnite Division dan Mobile Legends Division, dan akan terus menambah dan memperbesar tim melalui penambahan divisi baru.

Resmi berdiri pada 20 September 2018, saat ini divisi AOV WAW telah mencapai posisi empat besar di ajang ANC (AOV National Championship) dan di ajang AIC 2018 (Arena of Valor International Championship).

Sementara itu, divisi PUBG WOW berhasil masuk jejeran empat besar PINC (PUBG Indonesia National Championship) dan IPWC (Indonesia Pride Weekdays Championship).

Ke depannya, WAW akan terus aktif berpartisipasi dan mendulang prestasi di berbagai kompetisi eSport skala nasional dan internasional. Target ini dimulai melalui tim AOV yang berikutnya menaretkan masuk liga divisi utama ASL (AOV Star League).

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018