counter

NBA

Dengar kabar Butler datang, Simmons-Embiid sumringah

Dengar kabar Butler datang, Simmons-Embiid sumringah

Bintang Philadelphia 76ers, Ben Simmons, berusaha mencetak angka saat timnya menghadapi Memphis Grizzlies dalam laga lanjutan NBA di FedExForum, Tennessee, Amerika Serikat, Sabtu (10/11/2018) setempat. (twitter.com/nba)

Jakarta (ANTARA News) - Dua bintang muda Philadelphia 76ers, Ben Simmons dan Joel Embiid, tanpa malu-malu menunjukkan rasa sumringah mereka mendengar laporan tercapainya kesepakatan pertukaran yang bakal mendatangkan Jimmy Butler dari Minnesota Timberwoves.

Kabar itu terdengar sesaat sebelum Sixers menghadapi tuan rumah Memphis Grizzlies di FedExForum, Tennessee, Amerika Serikat, Minggu WIB.

"Tentu ada kabar sedih yang menyertainya. Tapi tentu saja ada sisi bisnis dan apapun yang diputuskan manajemen untuk bisa membantu kami menang, siapapun yang ingin mereka tambahkan," kata Simmons selepas kekalahan Sixers dari Grizzlies sebagaimana dilansir laman resmi NBA.

"Kami terbuka kepada Jimmy dan tidak sabar menantikannya tiba. Saya bersemangat untuk segera bermain dengannya," ujarnya menambahkan.

Bahkan, Simmons mengaku ia sudah berkomunikasi dengan Butler tentang rencana mereka bagi wajah Sixers yang baru.

"Di antara saya, Joel Embiid dan Jimmy, ada kesamaan yakni kami benci kalah, itu mengesalkan kami dan kami ingin menang," tuturnya.

"Pemain seperti Butler bisa bermain, mencetak poin, menghadirkan kepemimpinan dan pengalaman, ia akan cocok di sini. Budaya kami adalah menang, bermain sebagai sebuah tim dan bekerja keras. Saya rasa ia akan membawa itu semua ke sini," ujar Simmons menambahkan.

Sementara itu, Embiid mengaku belum sempat berkomunikasi dengan Butler, namun ia mendapatkan informasi penting dari dua bintang Timberwolves, Karl-Anthony Towns dan Andrew Wiggins.

"Mereka yakin ia akan menjadi pemain baik bagi kami," kata Embiid selepas laga melawan Grizzlies.

"Mereka yakin kami akan bisa akrab. Butler selalu ingin menang, Dan Wiggins mengatakan kami pasti akan memenangi Wilayah Timur bersama Butler," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Butler dikabarkan hijrah ke Sixers

Kendati demikian kedatangan Butler menyisakan sisi lain, yakni Embiid dan Simmons harus mengucapkan perpisahan kepada Dario Saric dan Robert Covington yang akan hijrah ke arah berlawanan.

"Saya akan merindukan Dario dan Covington. Mereka telah berkontribusi banyak dalam beberapa tahun terakhir," katanya.

"Saya pikir kami mulai bisa bermain padu. Dario menemukan kembali permainan terbaiknya dan Cov menembus tim defensif utama liga, melakukan tugasnya dengan baik dan melesakkan tembakaan," ujarnya menambahkan.

"Namun itu langkah bisnis. Kami harus beranjak. Kami mencintai mereka. Berharap kesuksesan untuk mereka. Saya akan merindukan mereka, dan akan tetap berkontak satu sama lain," pungkasnya.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar