Makassar  (ANTARA News)- Pelatih PSM Robert Rene Alberts menanggapi dingin akan absennya sejumlah pilar Persija Jakarta dalam laga Liga 1 Indonesia 2018 pekan ke-31 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan, 16 November.

Menurut Rene Alberts, absennya para pemain senior Persija seperti Andritany dan Riko Simanjuntak (memperkuat timnas) serta Maman Abdurrahman dan Asri Akbar yang terkena akumulasi kartu tidak akan berpengaruh signifikan terhadap kekuatan tim Macan Kemayoran.

"Absennya para pemain tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap kekuatan Persija Jakarta. Artinya kita akan tetap fokus demi mengamankan poin sempurna di kandang," katanya di Makassar, Senin.

 Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, Persija merupakan tim yang mempunya kedalaman skuat. Artinya jika ada pemain yang tidak dapat diturunkan, maka akan diganti dengan pemain yang juga punya potensi.

 Selain itu, kata dia, PSM Makassar juga sudah punya pengalaman menghadapi sejumlah tim yang secara komposisi skuat tidak komplit karena beberapa alasan.

Namun pada kenyataannya justru mampu merepotkan dan bahkan mengalahkan tim Juku Eja dengan skor yang cukup mencolok seperti Persebaya Surabaya dan Madura United. 

Melihat kondisi itu, mantan pelatih Arema itu meminta seluruh pemain untuk lebih fokus menghadapi pertandingan tersebut. Tim PSM juga memilih untuk fokus dan tidak terpengaruh dengan kondisi lawan yang justru dikhawatirkan dapat membuat pemain menganggap enteng lawan. (KR-AKR).

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018