Ini tempat yang bagus, saya pengin datang ke semua tempat dan mencoba berbagai macam kulinernya
Jakarta (ANTARA News) - Miss Grand International 2018, Clara Sosa melakukan kunjungan resminya ke Indonesia. Ini merupakan negara pertama yang didatangi oleh Clara setelah memenangkan ajang beauty pageant tersebut.

Yayasan Dharma Gantari, selaku penyelenggara Miss Grand Indonesia menyambut dengan hangat kunjungan persahabatan Miss Grand International asal Paraguay tersebut di Jakarta. Clara Sosa tiba di Jakarta hari ini dan langsung melakukan tugas pertamanya ke seluruh penjuru dunia sejak menjabat sebagai Miss Grand International.

Dalam kunjungan ini, Clara akan dikenalkan dengan kebudayaan, keindahan dan wisata Indonesia. Harapannya, Clara bisa membawa kenangannya ketika berada di Indonesia dan menceritakannya pada negara lain.

"Ini kunjungan pertama dan juga bisa jadi kunjungan pariwisata. Kunjungan persahabatan ini kita sambut dengan baik karena semua mata akan tertuju ke sini," ujar Dina Faradiba, Pimpinan Yayasan Dharma Gantari dalam jumpa pers di Jakarta, Senin.

Kunjungannya ke Indonesia juga merupakan yang pertama bagi Clara. Ia sangat senang karena orang Indonesia sangat ramah, ditambah lagi memiliki banyak suku dan budaya.

"Ini tempat yang bagus, saya pengin datang ke semua tempat dan mencoba berbagai macam kulinernya," kata Clara. 

Dalam penyelenggaraan Miss Grand International 2018 di Myanmar pada 25 Oktober lalu, Indonesia yang diwakili oleh Nadia Purwoko meraih gelar 2nd Runner-Up.  Namun, pencapaian tersebut sudah luar biasa. Sebab, ini adalah pertama kalinya Indonesia mengirim perwakilan untuk ajang Miss Grand International.

"Tentunya saya bahagia sekali, karena berarti Indonesia menjadi salah satu kontestan yang kuat. Ini adalah pencapaian yang tinggi dan saya bersyukur masuk Top 3," jelas Nadia.

"Yang jelas bersyukur sekali karena ini pertama kali yayasan kami mengirimkan wakilnya. Ini adalah pencapaian tertinggi dari kami karena yayasan ini belum genap satu tahun," ujar Dikna menambahkan.

Baca juga: Kontestan Asia saingan terbesar Nadia Purwoko di Miss Internasional 2018

Baca juga: Lombok jadi tema National Costume Indonesia di Miss Grand International 2018

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018