Jakarta (ANTARA News) - Perhelatan musik bertajuk Liztomania kembali hadir. Pada volume kelima ini menampilkan band rock legendaris God Bless dalam pertunjukan "Badut-badut Jakarta" yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta, Senin.

Tepat pukul 20.40 WIB satu persatu personel God Bless muncul dari balik panggung. Uniknya Ahmad Albar, Ian Antono, dan Donny Fattah muncul dari balik panggung menggunakan mobil sedan merah.

Tanpa berlama-lama lagu "Badut-badut Jakarta" langsung dibawakan sebagai permulaan. Kejutan terjadi di tengah lagu saat badut-badut masuk dari arah penonton ke depan panggung sambil memainkan atraksi juggling.

God Bless kembali meneruskan penampilannya dengan membawakan sejumlah hits andalannya, seperti "Musisi", "Bla Bla Bla", dan "Kehidupan" yang memancing penonton untuk ikut bernyanyi bersama.

"Selamat malam Liztomania. Senang sekali jumpa dengan Anda di gedung yang bersejarah ini. Mudah-mudahan gedung ini tetap bertahan dan dilestarikan karena ini aset berharga buat Indonesia," ujar Ahmad Albar di sela penampilan.

Kejutan kembali dihadirkan ketika Eet Sjahranie, mantan gitaris God Bless tiba-tiba muncul dari arah penonton sambil memainkan melodi gitarnya. Kolaborasi God Bless dan Eet Sjahranie pun sukses memanaskan GKJ lewat skill gitarnya yang memukau di lagu "Serigala Jalanan" dan "Bis Kota".

Dalam penampilannya kali ini, God Bless banyak melakukan kolaborasi. Diantaranya dengan Billy Beatbox di lagu "Orang Dalam Kaca", kemudian dengan Institut Musik Jalanan di lagu "Syair Kehidupan", dan dengan Tantri "Kotak" di lagu "Panggung Sandiwara".

Lagu "Rumah Kita" dan "Semut Hitam" yang dibawakan selanjutnya membuat penonton yang berada di GKJ bersorak dan bernyanyi bersama.

Sebagai persembahan terakhir God Bless memainkan lagu "Ogut Suping" dari album "Semut Hitam" berkolaborasi dengan Eet Sjahranie dan Ridho Hafiedz (Slank).
 
Tepuk tangan meriah dari penonton mengakhiri penampilan perdana God Bless di gedung kesenian bersejarah yang ada di Indonesia ini. 

Baca juga: God Bless tampil prima di Synchronize Fest 2018

Baca juga: Rayakan 45 tahun, God Bless hadirkan konser yang intim

 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018