Jakarta (ANTARA news) - Nissan baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah membuka kantor baru Nissan Technical Center Europe (NTCE) untuk sub divisi Rusia di St Petersburg. Keberadaan kantor baru itu untuk menjalankan misi perusahaan, termasuk pengembangan kendaraan, serta implementasi inovasi teknologi untuk pasar Rusia. 

"Pembukaan fasilitas baru kami adalah bukti komitmen kami yang berkelanjutan untuk pasar Rusia," ujar senior wakil presiden NTCE Nobusuke Tokura, dalan sambutannya pada acara pembukaan itu, seperti disiarkan Nissan Global, Senin (12/11).

Nobusuke mengatakan peran riset dan pengembangan sangat penting bagi Nissan untuk dapat merancang kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan di Rusia. 

Ia berharap, keberadaan kantor baru tersebut dapat memperluas kemampuan NTCE guna menghadirkan inovasi masa depan yang cerah di Rusia. 

Terletak di distrik Primorsky St. Petersburg dan dekat dengan pabrik Nissan, kantor dua lantai itu dibangun di atas lahan seluas 4.170 meter persegi, dilengkapi laboratorium dengan peralatan khusus yang dapat melakukan berbagai macam validasi dan penyelidikan kerja.

Selain itu, kantor ini juga akan bertanggung jawab untuk melokalisasi komponen dan bahan, meningkatkan kemampuan dan kapasitas pemasok lokal, menyediakan dukungan rekayasa untuk pabrik NMGR dan memantau kinerja kendaraan yang sudah dalam produksi.

Sebanyak 120 karyawan terampil bekerja di kantor pusat, dengan fasilitas yang memungkinkan untuk ekspansi hingga menampung 200 staf.

Sejak 2005, para insinyur Nissan telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap proses adaptasi kendaraan Nissan untuk memenuhi tuntutan jalan dan kondisi cuaca di Rusia yang menantang.

Dari pengaruh konsep desain kendaraan, hingga pengembangan digital dan peluncuran produk yang ditargetkan ke pasar, NTCE Rusia telah menjadi bagian penting untuk mengamankan kinerja kendaraan Nissan. Sebagai contoh, insinyur NTCE-Rusia menerapkan sistem ERA GLONASS, dan berkontribusi pada pengembangan dan adaptasi sistem Yandex.Avto yang populer untuk Nissan X-Trail dan Nissan Qashqai crossover.

Baca juga: Pabrik Nissan St Petersburg mulai produksi X-Trail terbaru

Baca juga: Nissan perkenalkan Juke baru di Filipina
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018