counter

Petarung muda Indonesia berharap tuah Istora Senayan

Petarung muda Indonesia berharap tuah Istora Senayan

Wasit mengangkat tangan Elipitua Siregar (kiri) usai meraih kemenangan pada salah satu pertarungan One Championship 2018 di Shanghai China. (Antara/HO/One Championship)

Jakarta (ANTARA News) - Istora Senayan Jakarta, Sabtu (17/11) untuk pertama kalinya bakal menjadi tuan rumah kejuaraan tarung bebas One Championship 2018 dan salah salah satu petarung muda Indonesia, Elipitua Siregar berharap mendapatkan tuah lokasi yang banyak melahirkan juara itu

Elipitua Siregar berdasarkan data yang dihimpun media dari manajemen One Championship di Jakarta, Senin menunjukkan jika petarung berusia 21 tahun ini merupakan petarung potensial yang memiliki disiplin bela diri gulat meski secara jam terbang belum begitu banyak.

Pada kejuaraan tarung bebas profesional, Elipitua Siregar baru dua kali turun dan semuanya dengan kemenangan. Pertarungan ketiga dengan tajuk One : Warriors Dream ini, Elipitua Siregar bakal menantang petarung veteran asal Pakistan, Muhammad “The Spider” Imran.

"Persiapan sudah saya lakukan. Saat ini tinggal memuju kejuaraan. Target kami meraih hasil terbaik," kata petarung yang digembleng di Bali MMA itu.

Jika Elipitua Siregar dapat meraih kemenangan pada pertarungan bergengsi ini diprediksi pemuda berusia 21 tahun ini akan menjadi calon jagoan baru atlet bela diri campuran asal Indonesia. Sebelumnya di kelas yang sama ada Stefer Rahardian.

Selain Elipitua Siregar, petarung Indonesia yang bakal untuk kemampuan di Istora Senayan adalah Priscilla Hertati Lumban Gaol. Petarung asal Jakarta ini akan menghadapi wakil Filipina, Angelie Sabanal

Berikut ini daftar pertarungan yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta:

1. Ajang Pembuktian Tyler McGuire

Petarung berusia 32 tahun asal Amerika ini tak pernah merasakan kekalahan di ring MMA. Rekor yang dimiliki McGuire adalah 11-0 saat melawan Kadestam. Sejauh ini, Kadestam menjadi lawan terkuat dalam karir McGuire. Kadestam memiliki rekor professional 10-4 dan ia dikenal karena serangannya yang ultra-agresif. Ini adalah pertarungan klasik antara striker vs pegulat yang dapat menjadi pembuktian seberapa tangguhnya McGuire

2. Penentuan Gelar Juara Dunia

Kita bicara mengenai bagaimana pertarungan McGuire-Kadestam akan menjadi menarik. Di samping perbandingan kemampuan yang dimiliki keduanya, mereka akan bertarung untuk merebut gelar juara dunia sesungguhnya. Saat ini hanya ada 26 orang pria dan wanita yang menjadi juar dunia di olah raga ini. Saat gelar juara dunia berhasil diraih, penggemar sejati dari olah raga dan seni bela diri ini akan semakin memperhatikannya.

3. Debut Nieky Holzken

Laga ONE Super Series Kickboxing biasanya akan menampilkan pertarungan yang menarik dan petarung-petarung yang hebat. Di ajang ONE: WARRIOR’S DREAM, seorang petarung hebat akan melakukan debutnya. Nieky Holzken telah memenangkan beberapa gelar dunia di olah raga ini sepanjang 16 tahun karirnya sebagai kickboxer profesional. Di pertarungan kali ini, Holzken akan menghadapi Cosmo Alexandre dalam pertarungan ulang. Holzken memenangkan pertemuan pertama tahun 2010. Petarung Belanda berusia 34 tahun ini akan membuktikan dominasinya atas Alexandre.

4. Ajang Pertarungan Ulang Lainnya

Laga ONE: WARRIOR’S DREAM akan menjadi ajang pertarungan ulang lainnya. Pertarungan antara “Mr. Lightning” Lerdsila Phuket Top Team dan Sok Thy akan tampil dengan aturan Muay Thai. Kedua petarung tersebut telah berhadapan pada ONE: PINNACLE OF POWER bulan June lalu. Ini adalah pertarungan yang patut diingat karena berlangsung ketat. Namun Lerdsila sukses meraih kemenangan dengan kemenangan angka split-decision. Karena begitu ketatnya pertarungan antar keduanya di pertemuan pertama, menjadi alasan yang kuat hal ini akan kembali terjadi di sana. Dari kedua petarung, keduanya telah memiliki total 492 laga Muay Thai.

5. Pembuktian bagi Elipitua Siregar

Pegulat dominan bisa jadi merupakan dasar terbaik untuk seni bela diri campuran. Salah satu petarung bela diri yang paling menjanjikan saat ini dan memiliki latar belakang gulat adalah Elipitua Siregar asal Indonesia. Ia baru berusia 21 tahun, dan baru memiliki dua pertarungan professional bela diri campuran, namun ia sanggup menyelesaikan keduanya dengan baik.

Petarung yang berlatih di Bali MMA ini mengincar kemenangan selanjutnya di ONE: WARRIOR’S DREAM. Ia akan melawan petarung veteran asal Pakistan, Muhammad “The Spider” Imran. Jika Elipitua Siregar dapat meraih kemenangan, kita akan melihat calon jagoan baru atlet bela diri campuran asal Indonesia. Berikut ini daftar pertarungan yang akan dilangsungkan di Jakarta:

• Tyler McGuire vs Zebaztian Kadestam (Untuk gelar ONE Welterweight World Title)

• Nieky Holzken vs Cosmo Alexandre (Kickboxing)

• Priscilla Hertati Lumban Gaol vs Angelie Sabanal

• Pongsiri Mitsatit vs Hayato Suzuki

• Lerdsila Chumpairtour vs Sok Thy (Muay Thai)

• Zach Zane vs Jimmy Yabo

• Elipitua Siregar vs Muhammad Imran

• Egi Rozten vs Eddey Kalai

• Zhao Zhi Kang vs Dae Hwan Kim

• Eugene Toquero vs Tatsumitsu Wada

• Brown Pinas vs Yohann Drai (Muay Thai)

• Xie Chao vs Bruno Pucci. ***4**

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar