Pocari Sweat Futsal Championship 2018 sudah dimulai sejak April 2018. Sebentar lagi, kita akan memasuki final atau grans championship yang akan digelar pada 16 sampai 18 November 2018 di Kota Solo
Jakarta (ANTARA News) - PT Amerta Indah Otsuka melalui produk minuman isotonik Pocari Sweat siap menggelar final kompetisi Pocari Sweat Futsal Championship 2018 di Solo, Jawa Tengah pada 16 hingga 18 November 2018. 

“Pocari Sweat Futsal Championship 2018 sudah dimulai sejak April 2018. Sebentar lagi, kita akan memasuki final atau grans championship yang akan digelar pada 16 sampai 18 November 2018 di Kota Solo,” kata Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Ricky Suhendar dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa. 

Dalam gelaran ke-sembilan ini, menurut dia, Pocari Sweat Futsal Championship masih mengusung tema yang sama dengan penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya, yaitu “Be The Next Athlete” untuk membakar semangat para calon atlet futsal yang ada di seluruh penjuru negeri. 

“Selain sebagai sebuah kompetisi, Pocari Sweat Futsal Championship juga merupakan wadah bagi puluhan ribu pelajar SMA di seluruh Indonesia untuk dapat menyalurkan bakatnya masing-masing melalui kompetisi futsal bertaraf nasional,” ujar Ricky. 

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendukung penuh penyelenggaraan Pocari Sweat Futsal Championship 2018 dengan harapan akan dapat menjaring bibit-bibit muda untuk kemudian dicetak sebagai atlet-atlet futsal profesional di masa yang akan datang. 

“Saya sangat mendukung sekaligus mengapresiasi insisiatif dan konsistensi Pocari Sweat melalui penyelenggaraan Futsal Championship yang kali ini sudah memasuki tahun ke-9. Ini merupakan salah satu upaya mendukung pembinaan dan regenerasi atlet futsal Indonesia,” ungkap Imam. 

Pocari Sweat Futsal Championship 2018 merupakan kompetisi futsal tingkat pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) terbesar yang telah diselenggarakan di 43 kota dengan proses seleksi regional match dan dilanjutkan dengan match nasional, serta diakhiri dengan grand championship yang akan dilaksanakan di Solo pada 16 hingga 18 November 2018. 

Jumlah sekolah yang berpertisipasi dalam Pocari Sweat Futsal Championship 2018 tercatat lebih banyak dari penyelenggaraan pada tahun sebelumnya, yakni sebanyak 773 sekolah pada 2017, sedangkan pada 2018 bertambah menjadi sebanyak 897 sekolah. 

Baca juga: "Sweat Dance Cover Competition" panggung anak muda meraih mimpi

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018