Jujur, saya tidak pernah bicara di depan umum tentang apa agama saya. Saya tidak mengaku sebagai seorang Muslim
Jakarta (ANTARA News) - Kemarin, penyanyi Zayn Malik mengungkapkan dirinya bukan Muslim, pencipta komik Marvel Stan Lee meninggal dunia hingga rencana penyanyi Lauv ke Jakarta lagi.

1. Zayn Malik ungkap dirinya bukan seorang Muslim

Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Inggris-Pakistan Zayn Malik dalam wawancara dengan British Vogue baru-baru ini mengungkapkan dia bukan lagi seorang Muslim. Sebelumnya, beredar fotonya dengan sang kekasih, Gigi Hadid, saat merayakan Idul Fitri bersama keluarga Zayn, yang disambut hangat oleh penggemar sang penyanyi.

Dalam wawancara, Zayn saat ditanya mengenai agama berkata, "Jujur, saya tidak pernah bicara di depan umum tentang apa agama saya. Saya tidak mengaku sebagai seorang Muslim."

Selengkapnya di sini

2. Stan Lee, pencipta Spider-Man, tutup usia pada 95 tahun

Jakarta (ANTARA News) - Stan Lee, yang menciptakan karakter Spider-Man, Iron Man, Hulk, Black Panther dan parade pahlawan super dari Marvel Comics yang jadi tokoh terkenal di budaya populer dengan kesuksesan di box office film, tutup usia pada 95 tahun, seperti diungkapkan putrinya, Senin (12/11).

Sebagai penulis dan editor, Lee adalah kunci keberhasilan Marvel masuk ke dunia musik komik pada 1960-an ketika Lee, berkolaborasi dengan seniman seperti Jack Kirby dan Steve Ditko, menciptakan para pahlawan super yang menarik hati generasi pembaca muda.

"Dia merasakan wajib terus berkreasi untuk para penggemar," kata putrinya J.C. Lee dalam pernyataan pada Reuters.

Selengkapnya di sini


3. Kenali gejala gangguan ginjal pada anak

Jakarta (ANTARA News) - Unit Kerja Koordinasi (UKK) Nefrologi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dr. Eka Laksmi Hidayati, Sp.A (K) menyebutkan bahwa orangtua mesti mencurigai bila sudah terlihat gejala gangguan ginjal pada anak. 

"Tubuh mengalami pembengkakan. Mata dan kaki bengkak. Bengkak itu simetris antara bagian kanan dan kiri," ujar dr. Eka saat berbincang dalam acara "Kenali Gangguan Ginjal pada Anak" di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini

4. Intel resmi umumkan modem 5G smartphone

Jakarta (ANTARA News) - Intel mengumumkan modem XMM 8160 5G, modem multimode yang dioptimalkan untuk menyediakan konektivitas 5G ke ponsel, PC dan broadband access gateways.

Intel mempercepat waktu peluncuran modem tersebut setengah tahun lebih awal. Modem tersebut akan mendukung kecepatan puncak hingga 6 gigabit per detik, yang diklaim tiga hingga enam kali lebih cepat daripada modem LTE terbaru yang tersedia saat ini.

Modem ini akan tersedia pada paruh kedua tahun 2019 dan akan memberikan fitur dan pengalaman untuk mempercepat adopsi 5G secara luas.

Selengkapnya di sini

5. Lauv akan singgahi Jakarta dalam konser tur Asia

Jakarta (ANTARA News) -  Resmi diumumkan jadwal tur Asia, Jakarta nantinya akan menjadi salah satu persinggahan tur Asia dari seorang penyanyi, pencipta lagu, produser musik dan penyanyi Pop Lauv, dalam tur Asia Lauv pada bulan Mei 2019 nanti.

Dalam jadwal lanjutan tur Asia ini menjadi kedatangan yang ke-3 kalinya mengunjungi Asia pada bulan Mei 2019, kedatangan sebelumnya bersama Ed Sharen pada musim gugur 2017 yang lalu, seperti keterangan pers yang diterima Antara, Selasa (13/11). 

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018