Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Anggun mencetak sejarah baru sebagai satu-satunya penyanyi Indonesia yang memiliki tiga single di Top 20 Billboard Dance Charts. 

Menurut siaran pers yang diterima Antara, Selasa (13/11) malam, ketiga single ini yakni "Snow on the Sahara" (peringkat 16), "What We Remember" (8)  dan "The Good is Back" (20), yang tujuh minggu lalu dirilis. 

“Ini merupakan suatu kehormatan untuk melihat bahwa 20 tahun sejak kehadiran pertama saya di US Billboard® charts, musik saya tetap dapat berkelana dan menemukan pendengar dan penggemar baru,” ujar Anggun, yang saat ini sedang berada di Jakarta untuk rekaman ‘The Voice Indonesia’. 

“Tetapi memecahkan rekor bukanlah tujuan bagi saya. Anda tidak menciptakan  musik hanya semata-mata untuk memuja ego anda. Anda membuat musik untuk orang banyak," sambung dia. 

Bagi Anggun, kepuasan terbesarnya adalah tampil di hadapan penonton, seperti yang telah dialakukan di negara-negara berbahasa Prancis selama beberapa bulan terakhir. 

Rencananya, Anggun tampil di Italia pada Januari 2019 untuk tur pada tujuh tanggal yang telah terjadwal. Selain itu, dia juga akan berkutat dengan program Asia’s Got Talent. 

Anggun baru saja menyelesaikan rekaman soundtrack dari film dokumenter Internasional, bersama Kelly Clarkson, Andrea Bocelli dan David Foster.

Baca juga: Anggun C Sasmi ajak anak muda tonjolkan keunikan

Baca juga: Alasan Anggun C Sasmi berkarir di luar negeri

Baca juga: Anggun isi soundtrack film bareng Kelly Clarkson dan Josh Groban

Baca juga: Anggun akan tur keliling Italia awal tahun depan

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018