counter

Bulu tangkis

Putri/Nita ke babak ketiga usai tundukkan pasangan Belanda

Putri/Nita ke babak ketiga usai tundukkan pasangan Belanda

Tim Junior Indonesia siap berlaga dalam kejuaraan BWF World Junior Championships 2018 yang berlangsung mulai 5 hingga 18 November 2018 di Markham Pan Am Venue, Ontario, Kanada. (Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda putri Indonesia Putri Syaikah/Nita Violina Marwah berhasil mengalahkan pasangan Belanda Madouc Linders/Meike Versteeg dengan skor 21-7 dan 21-8 dalam ajang BWF World Junior Championship 2018 yang berlangsung di Ontario, Kanada. 

Melalui laman badmintonindonesia.org, Nita Violina Marwah mengatakan performa lawan tidak maksimal, sehingga pertandingan terasa mudah dan lawan juga dapat dengan mudah dikalahkan. 

“Performa lawan tadi tidak maksimal, jadi kami bisa manfaatkan untuk tes lapangan lagi, sekaligus meningkatkan akurasi pukulan-pukulan kami,” kata Nita usai menghadapi Belanda di Lapangan Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada, Selasa (13/11). 

Pasangan Putri/Nita mendapatkan bye di babak pertama, kemudian mengalahkan Belanda di babak kedua dalam 24 menit. Selanjutnya, Putri/Nita akan berhadapan dengan pasangan Amerika Serikat (AS) Mirabelle Huang/Amelia Lee. 

Pada babak ketiga menghadapi AS tersebut, Putri Syaikah pun mengaku akan tetap menjaga fokus terhadap permainan dan waspada terhadap gerak lawan. 

“Kami belum pernah bertemu mereka (pasangan AS) sebelumnya, jadi kami harus waspada. Kami juga harus terus berpikir supaya tetap dapat bermain dengan maksimal,” ungkap Putri. 

Selain Putri/Nita, pasangan ganda putri lainnya, yakni Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga melangkah ke babak ketiga usai menundukkan pasangan Inggris Asmita Chaudhari/Annie Lado dengan skor 21-15 dan 21-9. 

Pada babak ketiga, pasangan Agatha/Fadia akan berhadapan dengan pasangan asal Ceko Lucie Krpatova/Katerina Zuzakova. 

BWF World Junior Championships 2018 mempertandingkan dua nomor, yaitu beregu dan perorangan. Pertandingan beregu campuran berlangsung pada 5 hingga 10 November 2018, sedangkan pertandingan perorangan berlangsung mulai 12 hingga 18 November 2018.

 Baca juga: Indonesia targetkan satu gelar juara nomor perorangan BWF World Junior Championships

Pewarta:
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar