counter

Bulu tangkis

Dua pasangan ganda putra Indonesia melaju ke babak tiga

Dua pasangan ganda putra Indonesia melaju ke babak tiga

Badminton. (funpic.com)

Jakarta (ANTARA News) - Dua pasangan ganda putra Indonesia terus melaju ke babak tiga dalam ajang BWF World Junior Championships 2018 yang berlangsung di Ontario, Kanada. 

Dua pasangan tersebut, yakni Dwiki Rafian Restu/Bernandus Bagas Kusuma Wardana dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasangan Dwiki/Bagas melangkah ke babak ketiga usai berhadapan dengan pasangan se-negara, yaitu Ghifari Anandaffa Prihardika/Pramudya Kusumawardana Riyanto dengan skor 21-19, 16-21 dan 21-13 dalam waktu 51 menit. 

“Kami tidak menyangka bisa menang menghadapi Ghifari/Riyanto. Karena kalau di atas kertas, mereka jauh lebih diunggulkan,” kata Dwiki seperti dikutip Antara melalui laman badmintonindonesia.org pada Rabu (14/11). 

Senada dengan Dwiki, Bagas juga mengaku terkejut dapat memenangkan pertandingan tersebut, terlebih mengingat jam terbang lawan lebih tinggi dan sudah lebih lama di Pelatnas. 

“Jam terbang mereka lebih banyak dari kami, dan mereka juga sudah lama di Pelatnas. Tapi mungkin karena itu juga, kami jadi tidak ada tekanan. Kami main lepas saja,” ungkap Bagas. 

Selanjutnya, Dwiki/Bagas akan menghadapi pasangan Belanda Wessel Van Der Aar/Ties Van Der Lecq di babak ketiga BWF World Junior Championships 2018 yang digelar di Lapangan Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada. 

Sementara itu, pasangan ganda putra Indonesia lainnya, yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga berhasil menang atas pasangan Malaysia Chia Wei Jie/Choong Hon Jian dengan hasil akhir 21-15 dan 21-19. Kemudian, Leo/Danies akan berhadapan dengan pasangan India Manjit Singh Khwairakpam/Dingku Singh Konthoujam di babak ketiga. 

BWF World Junior Championships 2018 mempertandingkan dua nomor, yaitu beregu dan perorangan. Pertandingan beregu campuran berlangsung pada 5 hingga 10 November 2018, sedangkan pertandingan perorangan berlangsung mulai 12 hingga 18 November 2018. 

Baca juga: Putri/Nita ke babak ketiga usai tundukkan pasangan Belanda

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar