Kuala Lumpur (ANTARA News) - Menteri Pertahanan Malaysia Mohamad Sabu melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali (14/11) hingga (15/11) untuk menghadiri Pertemuan Perbatasan Malaysia-Indonesia atau General Border Committee (GBC Malindo) ke-41.

Menurut keterangan Kementerian Pertahanan Malaysia, Rabu, Mohamad Sabu juga akan mengadakan pertemuan tertutup dengan rekan sejawatnya dari Indonesia, Ryamizard Ryacudu.

Dalam musyawarah tersebut, kedua Menteri Pertahanan akan mendengar laporan berkaitan dengan kegiatan yang dilaksanakan dan kemajuan bersama yang dicapai sejak Musyawarah GBC Malindo ke-40 di Kuala Lumpur pada 28 September 2017.

Kedua Menteri Pertahanan direncanakan akan membincangkan secara khusus usaha ke arah peningkatan tahap keamanan di kawasan perbatasan yang akan menjurus pada peningkatan tahap sosio-ekonomi dan perbaikan taraf hidup demi kesejahteraan rakyat di perbatasan kedua negara.

Mohamad Sabu akan didampingi Panglima Angkatan Tentara, Tan Sri Zulkifli Zainal Abidin, Sekjen Kementerian Pertahanan, Datuk Halimi Abd Manaf, Direktur Majelis Keselamatan Negara, Engku Hamzah Tuan Mat dan pejabat terkait.

GBC Malaysia-Indonesia adalah musyawarah bilateral yang diadakan setiap tahun secara bergilir antara Malaysia dan Indonesia.

Forum ini bertanggung jawab dalam memantau serta melaksanakan kerja sama perbatasan bagi Malaysia dan Indonesia, di samping memastikan kestabilan di kawasan perbatasan Malaysia dan Indonesia senantiasa terjaga.

Baca juga: KSAD tutup TMMD di perbatasan RI-Malaysia
Baca juga: Beranda - TNI perbaiki tanggul air jebol di perbatasan

 

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2018