counter

Priscilla tak ingin lengah dipertarungan akhir tahun

Priscilla tak ingin lengah dipertarungan akhir tahun

Priscilla Hertati Lumban Gaol bertatap muka dengan calon lawan yaitu Angelie Sabanal sebelum menjalani pertarungan One Championhip di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/21). (Antara/Bayu Kuncahyo)

Jakarta (ANTARA News) - Petarung jagoan tuan rumah Indonesia pada One Championship, Priscilla Hertati Lumban Gaol, mengaku tak ingin lengah pada pertarungan akhir tahun melawan wakil Filipina, Angelie Sabanal di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/11).

Pernyataan petarung yang sebelumnya menekuni cabang bela diri wushu sanda ini disampaikan usai latihan bebas di Jakarta MMA, Jakarta, Rabu. Petarung yang akrab dipanggil Thathi ini bahkan sudah bersiap diri jauh-jauh hari.

"Untuk persiapan fisik mental dan strategi sudah disiapin semuanya. Kita sudah berusaha tinggal kita menunggu hasil dari Tuhan saja. Menang kalah kan semua orang pasti pengen menang. Yang jelas saya sudah mempersiapkan segalanya," kata Thathi usia latihan terbuka.

Soal calon lawan, petarung asal Jakarta mengaku tidak terlalu mengenal karakternya. Namun, untuk bersiap diri menghadapi petarungan besar ini, Priscilla mengaku sudah mempelajari cara bertarung Angelie Sabanal melalui video.

"Dia memang memiliki karakter yang hampir sama dengan saya. Untuk yang membedakan dia kuat di muaythail, sedangkan saya di wushu," kata pemilik rekor profesional tarung bebas 4-3 itu.

Priscilla mengaku akan meladeni semua tantangan lawan. Pihaknya siap jika diajak bermain atas maupun gravel. Namun pihaknya menyadari lawan meski baru memiliki rekor 1-0 bukan orang sembarangan karena merupakan juara muaythai.

Sementara itu, petarung Zebaztian "The Bandit" Kadestam percaya diri mampu mengalahkan atlet asal Amerika Serikat, Tyler McGuire yang saat ini berstatus belum terkalahkan. Mereka bakal memperebutkan predikat juara dunia One Championship kelas welter.

“Saya sangat percaya diri menghadapi pertarungan nanti. Saya telah berlatih keras, dan saya merasa baik, jadi saya merasa percaya diri pada pertarungan ini," kata pria berpaspor Swedia itu.

Meski begitu, The Bandit tetap mawas diri dengan perlawanan sengit McGuire untuk memburu gelar ONE Welterweight World Championship kali ini. Ia pun akan ekstra waspada dengan kekuatan yang dimiliki penantangnya.

"Tyler McGuire adalah pria yang kuat dengan stamina yang baik. Ronde awal akan terasa sulit, jadi saya harus berhati-hati. Dia akan mencoba menjatuhkan saya, tapi saya sudah mempersiapkan pertahanan dengan baik," kata The Bandit menambahkan. 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar