counter

Qatar kejutkan Swiss, curi kemenangan 1-0

Qatar kejutkan Swiss, curi kemenangan 1-0

Gelandang tim nasional Swiss, Denis Zakaria (kiri), berebut bola dengan bek Qatar, Tarek Salman, dalam laga persahabatan internasional di Stadion Cornaredo, Lugano, Swiss, Rabu (14/11/2018) setempat. (twitter.com/QFA)

Jakarta (ANTARA News) - Tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar, menciptakan kejutan dalam laga persahabatan melawan Swiss dan mencuri kemenangan 1-0 di Stadion Cornaredo, Lugano, Swiss, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan itu menjadi salah satu hasil bersejarah dalam sepak bola Qatar, yang saat ini menempati urutan 96 dalam peringkat FIFA, demikian dilansir Reuters.

Qatar mencuri kemenangan saat Akram Afif lolos dari penjagaan dan mengecoh kiper Yvon Mvogo demi memecah kebuntuan pada menit 86 dalam pertandingan yang hanya disaksikan sekira 4.000 penonton tersebut, tak sampai sepertiga kapasitas Cornaredo yang mampu menampung 15.000 penonton.

Tuan rumah memiliki sejumlah peluang, dua di antaranya digagalkan oleh mistar gawang, yakni lewat tandukan Michael Lang pada babak pertama dan percobaan tembakan Christian Fassnacht usai turun minum.

Baca juga: Qatar lolos ke Piala U-20 Dunia FIFA

Kemenangan itu menjadi keberlanjutan tren positif bagi Qatar, yang hingga saat ini belum pernah masuk ke putaran final Piala Dunia tersebut, dengan memenangi empat dari lima pertandingan terakhir mereka termasuk ketika menundukkan Ekuador 4-3 pada bulan lalu.

"Babak pertama kami sangat buruk, babak kedua sedikit lebih baik tapi saya tidak bisa bilang lawan kami tidak pantas menang," kata Pelatih Swiss, Vladimir Petkovic.

Swiss selanjutnya akan menjamu Belgia dalam kelanjutan penyisihan Divisi A Grup 2 UEFA Nations League di Swissporarena, Lucerne, Senin (19/11) dini hari WIB.

Mereka saat ini berada di urutan kedua meski sama-sama mengoleksi enam poin setara dengan Belgia.

Baca juga: Swiss depak Islandia dari Liga A

Pewarta: Antara
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar