Jakarta (ANTARA News) - Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, dipastikan menepi lagi untuk sekurang-kurangnya 10 hari mendatang atau lima laga setelah timnya mengungkapkan ia mengalami cedera  kunci paha berskala ringan hingga sedang.

Lewat laman resminya, Warriors mengungkapkan Curry mengikuti skuat yang bakal melakoni tiga laga tandang di Texas dimulai di markas Houston Rockets pada Jumat (16/11) WIB, namun ia tidak akan main.

Kondisi Curry dipantau ketat oleh tim kesehatan dan bakal dievaluasi kembali pada 24 November mendatang.

Curry mengalami cederanya pada kuarter ketiga laga melawan Milwaukee Bucks, Jumat (9/11) WIB pekan lalu, dan sejak itu telah absen dari tiga pertandingan Warriors berikutnya.

Baca juga: Bucks hentikan delapan kemenangan beruntun Warriors

Pelatih kepala Warriors, Steve Kerr, mengaku timnya mengambil sikap sangat hati-hati dalam penanganan cedera kunci paha Curry, yang baru pertama kali dialaminya.

"Ia tidak pernah menderita ketegangan kunci paha sebelumnya," ujar Kerr pada Senin (12/11).

Selepas dari markas Rockets, Warriors akan melanjutkan ke kandang Dallas Mavericks pada Minggu (18/11) WIB dan San Antonio Spurs sehari berselang.

Sepulangnya dari Texas, Warriors akan menjamu Oklahoma City Thunder sebagai penanda dimulainya empat laga kandang dalam enam hari.

Curry saat ini memimpin daftar pencetak angka di NBA dengan rataan 29.5 poin per penampilan, ditambah catatan rata-rata 6,1 assist dan 5 rebound dalam 12 penampilannya.

Baca juga: Cekcok dengan Green, rekan setim pesimistis Durant di Warriors musim depan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2018