Jakarta (ANTARA News) - Orlando Magic meraih kemenangan 111-106 atas Philadelphia 76ers dan merusak debut Jimmy Butler bersama tim barunya tersebut dalam pertandingan lanjutan NBA di Amway Center, Florida, Amerika Serikat, Kamis WIB.

Butler melantai selama 32 menit dalam laga tersebut dengan catatan 14 poin, 4 rebound dan 2 assist disertai tingkat akurasi tembakan dua poin 50 persen, demikian catatan laman resmi NBA.

Rekan anyar Butler, Joel Embiid kembali tampil dominan untuk Sixers lewat raihan triple-double 19 poin, 13 rebound dan 10 assist, diikuti 22 poin dari JJ Redick dan 14 poin Wilson Chandler, namun tak cukup menghindarkan timnya dari kekalahan.

Kemenangan Magic disokong raihan 30 poin dan 8 rebound dari Nikola Vucevic, diikuti 17 poin Aaron Gordon, 15 poin Terrence Ross, 12 poin Jonathan Simmons dan 11 poin Wes Iwundu.

Hasil itu membuat Magic kini mengantongi tujuh kemenangan dan delapan kekalahan (7-8), sedangkan Sixers (9-7) menelan kekalahan ketujuh mereka.

Baca juga: Sixers resmi umumkan kedatangan Butler

Baca juga: Dengar kabar Butler datang, Simmons-Embiid sumringah


Sixers tampil cukup lepas pada kuarter pertama dan unggul 30-27 atas tuan rumah antara lain lewat 13 poin yang dikemas Embiid, sedangkan Butler menyumbangkan 8 poin.

Tim tamu memperbersar keunggulan menjadi 41-31 pada awal kuarter kedua ketika Furkan Korkmaz melesakkan tembakan tripoin, namun Magic berhasil merangsek dan berbalik unggul 44-43 lewat lemparan dua angka Ross pada sisa waktu 5 menit 26 detik kuarter kedua.

Sejak itu kedua tim terlibat laga ketat dan saling kejar angka, meski Magic berhasil menutup paruh pertama pertandingan dalam kedudukan unggul 53-52 atas Sixers.

Magic sempat menjauh 58-52 ketika Gordon melakukan three-point play di awal kuarter ketiga, namun Sixers kembali merangsek dan berbalik unggul 66-60 melalui layup Ben Simmons, sejak itu tim tamu berhasil mempertahankan bahkan memperbesar keunggulan menjadi 87-76 kala mengakhiri periode 12 menit ketiga.

Sayangnya, penampilan Sixers mengalami antiklimaks di kuarter pamungkas, mereka melakukan enam kali turnover krusial dan hanya mengantongi 19 poin tambahan.

Situasi itu berhasil dimanfaatkan Magic, yang membuat pertandingan kembali berjalan ketat dan saling susul menyusul. Magic akhirnya berbalik unggul 109-106 lewat tripoin Ross pada sisa waktu 8,7 detik pertandingan, dan keadaan tersebut membuat Sixers tertekan hingga akhirnya tak mampu mencetak poin sampai memenangi pertandingan 111-106.

Sixers akan lebih dulu melakoni laga berikutnya pada Sabtu (17/11) WIB saat mereka menjamu Utah Jazz (7-6) di Wells Fargo Center, sementara Magic baru kembali melantai sehari berselang kala meladeni perlawanan Los Angeles Lakers (7-6).

Baca juga: Curry menepi lagi 10 hari

Baca juga: Cekcok dengan Green, rekan setim pesimistis Durant di Warriors musim depan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018