counter

Google Maps miliki fitur kirim pesan

Google Maps miliki fitur kirim pesan

Tampilan Stadion Gelora Bung Karno melalui fitur Street View di Google Maps. (ANTARA News/Rian)

Jakarta (ANTARA News) - Google mempermudah pemilik bisnis yang mengaktifkan Profil Bisnis di platform tersebut melalui kemampuan baru di aplikasi peta Maps, berkirim pesan.

"Mengirim pesan ke akun bisnis membuat Anda tidak perlu menelepon jika ingin memesan kue untuk ibu yang sedang berulang tahun sementara Anda sedang di bus, atau memastikan toko sepatu punya ukuran Anda," kata Manajer Produk Google Maps, Aditya Tendulkar dalam tulisan di blog resmi Google, dikutip Kamis.

Opsi mengirim pesan ke Profil Bisnis dapat dilakukan langsung melalui aplikasi Maps terbaru. Ketuk profil yang muncul di peta, pengguna akan menemukan opsi untuk mengirim pesan.

Pesan yang sudah dikirim dapat dilihat di menu "Message" di bar menu. Pantauan Antara, fitur ini belum tersedia di Indonesia.

Google dalam keterangan tersebut menyebutkan pengguna di beberapa "negara tambahan" akan merasakan mengirim pesan melalui aplikasi Google Maps.

Sementara itu, bagi para pemilik akun bisnis yang ingin dapat menerima pesan melalui Google Maps, mereka perlu memasang aplikasi terbaru Google My Business dari Google Play maupun App Store untuk terus terhubung dengan pelanggan.

Google mulai mengaktifkan mengirim pesan antar profil bisnis sejak tahun lalu di sejumlah negara.

Baca juga: Google Maps hadirkan opsi berbagi perkiraan waktu tiba

Baca juga: Google Maps akan tersambung ke pemutar musik


Baca juga: Google ungkap modus malam bantu daya tahan baterai

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar