counter

Presiden temu bilateral dengan PM Jepang

Presiden temu bilateral dengan PM Jepang

Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di Suntec Convention Centre, Singapura pada Kamis (15/11/2018). Dalam sambutan pertemuan, Presiden menjelaskan kondisi terkini penanggulangan bencana gempa bumi di Palu, Sulawesi Tengah. (Bayu Prasetyo)

Singapura (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilatea dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di Singapura.
   
Presiden menyambut PM Abe di ruangan bilateral, Pusat Konvensi Suntec pada Kamis sekitar pukul 16.30 Waktu Singapura.

"Senang sekali dapat berjumpa kembali," kata Presiden menyambut PM Abe.

Dalam pertemuan itu Presiden menyampaikan perkembangan mengenai penanggulangan bencana gempa bumi di Palu, Sulawesi Tengah.

Presiden menjelaskan bahwa tanggap darurat telah selesai dilakukan dan saat ini masuk kepada tahap rehabilitasi dan rekonstruksi.

Kepala Negara juga mengapresiasi bantuan dari masyarakat Jepang.
 
.


Sementara itu, PM Abe menyampaikan rasa berduka atas musibah gempa bumi yang terjadi di Lombok dan Palu, serta kecelakaan pesawat Lion Air di Perairan Karawang.

Dalam pertemuan itu Presiden didampingi oleh Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar