counter

Bursa China ditutup menguat, Indeks Komposit Shanghai naik 1,36 persen

Bursa China ditutup menguat, Indeks Komposit Shanghai naik 1,36 persen

Ilustrasi: Seorang investor memperhatikan pergerakan saham di Beijing China (REUTERS/Jason Lee)

Beijing (ANTARA News) -  Saham-saham Bursa China ditutup lebih tinggi pada perdagangan Kamis dengan keuntungan besar dari perusahaan-perusahaan yang terkait dengan modal ventura.

Laporan yang dilansir Xinhua menyebutkan Indeks Komposit Shanghai bergerak naik 1,36 persen menjadi berakhir pada 2.668,17 poin, dan Indeks Komponen Shenzhen, yang melacak saham-saham di bursa kedua China ditutup menguat 1,18 persen menjadi 8.002,10 poin.

Omzet gabungan di dua bursa berdiri di 404 miliar yuan (sekitar 58,22 miliar dolar AS), sedikit turun dari 411 miliar yuan pada hari perdagangan sebelumnya.

Ketika Shanghai bersiap untuk meluncurkan dewan inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi di Bursa Efek Shanghai, saham perusahaan yang terkait dengan modal ventura mengalami kenaikan besar dengan peningkatan sub-indeks 4,89 persen pada Kamis.

Shibei Hi-Tech Co yang berbasis di Shanghai naik dengan batas harian 10 persen menjadi 8,33 yuan. Suzhou New District Hi-Tech Industrial Co juga melonjak dengan batas harian, berakhir pada 6,58 yuan.

Indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang di papan bergaya NASDAQ China,?naik 1,41 persen menjadi ditutup pada 1.405,25 poin.

Indeks ChiNext, bersama dengan Indeks Komponen Shenzhen dan Indeks Papan Usaha Kecil Menengah (UKM) Shenzhen, adalah indeks utama yang mencerminkan kinerja saham yang tercatat di Bursa Efek Shenzhen.

Baca juga: Bursa china dibuka bervariasi, Indeks Komposit Shanghai datar

Baca juga: Pasar saham asia naik tipis, keuntungan terbatas

Baca juga: IHSG menguat seiring optimisme investor terhadap data ekonomi

 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar