counter

Bulu tangkis

Jonatan kalahkan Ginting di Hong Kong Terbuka

Jonatan kalahkan Ginting di Hong Kong Terbuka

Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melaju ke perempat final turnamen Hong Kong Terbuka 2018 setelah mengalahkan sesama pemain Indonesia Anthony Sinisuka Ginting pada laga kedua yang berlangsung di Kowloon, Hong Kong, Kamis. Jonatan menang dalam dua gim langsung 21-15, 25-23 pada laga yang berlangsung selama 40 menit. (Humas PBSI)

saya bisa fokus meskipun tertinggal poin cukup jauh
Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengalahkan rekan sesama atlet pemusatan latihan nasional (pelatnas) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Anthony Sinisuka Ginting pada laga kedua Hong Kong Terbuka 2018.

Jonatan, seperti dipantau Antara di Jakarta dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF),  menang dalam dua gim langsung 21-15, 25-23 pada laga yang berlangsung selama 40 menit di Kowloon, Hong Kong, Kamis.

Kemenangan dalam turnamen tingkat Super 500 itu menjadi pembalasan peraih gelar juara Asian Games 2018 itu atas Ginting dalam turnamen China Terbuka 2018 di Fuzhou, China, pada Kamis(8/11).

Baca juga: Taklukkan Jojo, Anthony Ginting ke perempat final Fuzhou China Open 2018

"Saya mampu mengantisipasi kondisi angin di lapangan Hong Kong sejak gim pertama. Hasil pertandingan gim pertama sesuai dengan harapan saya. Saya tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan itu dengan maksimal," kata Jonatan selepas pertandingan seperti tercantum dalam situs PBSI.

Jonatan mengaku lebih sulit mendapatkan kemenangan pada gim kedua karena Ginting sangat rapi menempatkan kok sehingga sulit untuk dikembalikan.

"Tapi, saya bisa fokus meskipun tertinggal poin cukup jauh. Saya tidak ingin bermain terburu-buru dan tetap tenang," katanya.

Meskipun sudah merasa puas dalam laga pembalasan di Hong Kong, Jonatan mengaku lebih beruntung dibanding Ginting terutama pada akhir permainan gim kedua. "Di China kemarin, saya sudah unggul poin, tapi tersusul," katanya.

Sebelumnya dalam laga putaran kedua China Terbuka 2018 di Fuzhou, Ginting menang atas Jonatan dalam tiga gim 22-20, 20-22, dan 21-11. Catatan pertemuan kedua pemain Merah-Putih itu pun menjadi imbang 2-2 setelah laga di Hong Kong.

Jonatan menjadi satu-satunya pemain tunggal putra Indonesia yang lolos ke putaran perempat final Hong Kong Terbuka 2018.

Pemain lain tunggal putra Tanah Air Tommy Sugiarto telah kandas pada laga pertama dari pemain Denmark Jan O Jorgensen dalam tiga gim 21-17, 19-21, 10-21.

Baca juga: Jonatan takluk dari Chen Long di Paris

Baca juga: Indonesia pastikan final tunggal putra Korea Terbuka


 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar