Di era sekarang ini pelayanan semua sudah berbasis teknologi. Untuk itu kami mengajak generasi milenial ini untuk dapat berkontribusi menyampaikan informasi dengan tepat lewat sosial media
Jakarta (ANTARA News) - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ingin menggandeng generasi millenial untuk bergerak bersama membangun karakter bangsa menyusul perkembangan teknologi di era milenial yang sudah kian pesat. Informasi pun sangat cepat diakses lewat platform sosial media. .

Ketua Panitia Nasional HUT Korpri ke-47, Ukus Kuswara menyatakan bahwa generasi milenial dirasa perlu dilibatkan dan di ajak sekarang ini untuk menentukan karakter bangsa. Sebab saat ini mereka jauh lebih melek terhadap laju perkembangan teknologi. 

"Di era sekarang ini pelayanan semua sudah berbasis teknologi. Untuk itu kami mengajak generasi milenial ini untuk dapat berkontribusi menyampaikan informasi dengan tepat lewat sosial media," kata Ukus dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, pernyataan tersebut sesuai dengan Instruksi Presiden no. 12/3016 bahwa Korpri ingin bersinergi dengan milenial dalam membentuk karakter bangsa yang memiliki integritas, etos kerja dan gotong royong.

Dalam rangka menyambut HUT Korpri ke 47, pihaknya juga telah menyusun serangkaian kegiatan yang diperuntukkan untuk anak muda. Diantaranya lomba fotografi bertemakan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang bekerja melayani, melayani dan menyatukan bangsa. Lalu lomba foto dan video anti hoax oleh Kemenkominfo.

"Sebanyak 60% kegiatan diselenggarakan  online. Karena Milenial saat ini lebih suka main instagram, mereka seneng selfie dan yang unik-unik," katanya.

Selain online, juga akan diselenggarakan Pasar Rakyat pada tanggal 24 hingga 29 November 2018 di Plaza Timur Senayan, Jakarta. Kegiatan tersebut diantaranya meliputi mural, musik, destinasi digital. Lalu ada stand 'sea loves me', untuk yang doyan makan seafood. 

Baca juga: Pemerintah tata lagi karakter generasi milenial

Baca juga: Presiden ingatkan Korpri untuk jaga netralitas

Baca juga: Korpri dorong penerbitan PP Rotasi PNS Nasional

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018