counter

Jerman kalahkan rusia 3-0 dalam pertandingan persahabatan

Jerman kalahkan rusia 3-0 dalam pertandingan persahabatan

Para pemain tim nasional Jerman merayakan kemenangan 3-0 atas Rusia di Red Bull Arena, Leipzig, Jumat dinihari WIB (16/11/2018) (REUTERS/MATTHIAS RIETSCHEL)

Jakarta, 16/11 (ANTARA News) - Jerman dengan "wajah baru" menang mudah 3-0 atas Rusia dalam pertandingan persahabatan yang dimainkan di Red Bull Arena, Leipzig, pada Jumat dini hari WIB, di mana semua gol tercipta pada babak pertama ketika mereka berupaya mengakhiri tahun suram dengan catatan positif.

Seperti dilansir laman resmi UEFA, Leroy Sane, Niklas Suele, dan Serge Gnabry mengamankan kemenangan untuk tim inti yang hanya diperkuat dua pemain Piala Dunia -- kiper Manuel Neuer dan Matthias Ginter.

Jerman segera menggebrak di mana Gnabry mengirim umpan terobosan kepada Sane, dan pemain sayap Manchester City itu mengukir gol internasional perdananya pada menit kedelapan. Bek Suele juga mencatatkan gol perdananya untuk Jerman, ketika ia tidak terkawal di kotak penalti untuk memasukkan bola dari tendangan sudut pada menit ke-25.

Rusia, yang merupakan tuan ruman Piala Dunia tahuh ini, tidak diperkuat sejumlah pemain karena cedera dan jarang mampu mengancam.

Gnabry kemudian mengemas gol pada menit ke-40, melalui tembakan dengan memanfaatkan umpan terobosan Kai Havertz, untuk menutup babak pertama yang meyakinkan bagi tuan rumah.
Permainan babak kedua kerap diinterupsi oleh total selusin pergantian pemain.

Pelatih Jerman Joachim Loew memainkan tim inti yang rata-rata merupakan pemain muda, membangku cadangkan Mats Hummels dan Thomas Mueller, sedangkan pemain lain yang turut membawa Jerman menjuarai Piala Dunia Jerome Boateng tidak dipanggil, dan Toni Kroos diistirahatkan.

Havertz (19) dan Sane (22) secara konsisten merepotkan pertahanan Rusia, di mana Gnabry (23) juga menggarisbawahi penampilan bagusnya musim ini. Jerman, yang akan memainkan pertandingan terakhir mereka di fase grup Nations League dengan menghadapi Belanda pada Senin, menjalani tahun yang bagai mimpi buruk, di mana mereka tersingkir dari Piala Dunia paling dini selama 80 tahun.

Mereka hanya mendapat satu poin dari tiga pertandingan Nations League, dan dapat terdegradasi dari Grup 1 di Liga A, ketika mereka juga untuk pertama kalinya total menderita enam kekalahan dalam satu tahun.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Jerman (3-4-3): Neuer, Ginter, Suele, Ruediger (Tah 60`), Kehrer, Kimmich, Havertz(Rudy 65`), Hector (Schulz 70`), Gnabry (Mueller 73`), Werner (Brandt 65`), Sane (Goretzka 77`) ?

Rusia (4-2-3-1): Lunev, Nababkin (Semenov 78`), Neustaedter, Dzhikoya, Rausch (Kudryashov 73`), Gazinskiy, Kuyzaev (Kambolov 71`), Ionov (Poloz 75`), Yerokhin, Aleksey Miranchuk (Anton Miranchuk 61`), Ari (Zabolotny 55`) (H-RF).
 

Pewarta:
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar