Kemarin kan sudah diperbaiki, tapi masih rembes, apalagi kalau cuma dikasih karung pasir. Takutnya tidak cukup kuat."
Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah warga pesisir di kampung Luar Batang Jakarta Utara menanggapi rencana penyiapan karung pasir untuk menanggulangi rembesan banjir rob di wiayah tersebut.

Salah seorang warga yang ditemui Antara di kampung Luar Batang, Jumat, mengaku tidak masalah dengan cara penanggulangan tersebut.

"Ya bagus sih kalau memang ada usaha lebih, soalnya kan itu tanggulnya suka rembes. Kalau cuma rembesan mungkin bisa ditutup pakai karung pasir," kata Aji, salah seorang warga kampung Luar Batang.

Aji yang rumahnya sekitar 200 meter dari tanggul laut mengaku tidak terlalu terganggu dengan rembesan banjir rob melalui celah tanggul lama dan tanggul baru.

Sementara Yani, ibu rumah tangga yang rumahnya berdekatan dengan tanggul meragukan rencana pemasangan ribuan karung pasir oleh pemprov DKI Jakarta.

"Kemarin kan sudah diperbaiki, tapi masih rembes, apalagi kalau cuma dikasih karung pasir. Takutnya tidak cukup kuat," katanya menegaskan.

Ia pun berharap ada cara lain yang lebih baik yang ditawarkan sebagai solusi dari pemerintah.

"Tapi kalau memang cara itu kira-kira bisa nahan rembesan ya silahkan, warga tidak melarang. Yang penting jangan sampai kebanjiran lagi," katanya menambahkan.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018