counter

Denmark pastikan promosi setelah kalahkan Wales

Denmark pastikan promosi setelah kalahkan Wales

Para pemain Denmark merayakan gol yang tercipta dalam pertandingan Liga B Grup Nations League pada Jumat (16/11/2018). (twitter.com/UEFAEURO)

Jakarta, (ANTARA News) - Dua penyerang Denmark Nicolai Joergensen dan Martin Braithwaite mengemas gol untuk mengamankan kemenangan 2-1 atas Wales, sekaligus tiket promosi dari Liga B Grup 4 Nations League, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Cardiff City, Cardiff, Wales, pada Sabtu dini hari WIB.

Seperti dilansir laman resmi UEFA, Wales kemasukan akibat gol Joergensen sebelum turun minum, dan Braithwaite menambahi gol kedua pada fase akhir pertandingan sebelum Gareth Bale segera membalas gol tersebut, namun hal itu sudah terlambat bagi tuan rumah.

Wales terlihat lebih berbahaya sejak awal, memperlihatkan kekuatan duel bola udaranya pada situasi-situasi bola mati dan hampir mencetak gol pada beberapa kesempatan sebelum Joergensen membukukan gol pada menit ke-42.

Pemain sayap Yussuf Poulsen memulai serangan balik di tepi areanya sebelum berlari kencang ke depan menerima bola dari gelandang Thomas Delaney. Bola sodorannya tertuju kepada Joergensen, yang memasukkan bola melalui sela-sela kaki kiper Wayne Hennessey.

Kiper Denmark Kasper Schmeichel harus melakukan upaya terbaiknya untuk menggagalkan tendangan bebas Bale, yang ia tepis saat tertuju ke sudut kanan atas gawangnya.

Dengan dua menit waktu normal tersisa, Braithwaite menerima bola lemparan ke dalam dengan dadanya dan melepaskan sepakan voli yang gagal dihentikan Hennessey, dan meski Bale mampu mencetak satu gol balasan, Denmark sukses mempertahankan keunggulan.

Hasil ini membawa Denmark memuncaki klasemen grup dengan tujuh poin serta masih memiliki satu pertandingan tersisa untuk dimainkan, yakni berhadapan dengan Irlandia yang telah terdegradasi, sedangkan Wales finis di posisi kedua dengan enam poin dari empat pertandingan.

Denmark sekarang akan promosi ke Liga A dan mendapatkan peluang ekstra untuk lolos ke Piala Eropa 2020, di mana empat pertandingan akan diselenggarakan di Stadion Parken di Copenhagen, jika mereka memerlukannya.

Dengan hanya satu poin dan satu gol dari tiga pertandingan, Irlandia, yang akan bermain melawan Denmark pada pertandingan terakhir mereka di Aarhus pada Senin, menuju Liga C untuk edisi berikutnya kompetisi ini.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Wales (4-4-1-1): Hennessey, Roberts (Wilson 68`), Chester (Ampadu 50`), Williams, Dummett (Gunter 38`), Brooks, Ramsey, Allen, Lawrence, Bale, Roberts

Denmark (4-3-3): Schmeichel, Dalsgaard, Christensen, Mathias Joergensen, Larsen, Schoene (Lerager 79`), Eriksen, Delaney, Poulsen, Nicolai Joergensen (Dolberg 70`), Braithwaite (H-RF).

Baca juga: Impian promosi Gibraltar dihancurkan Armenia
Baca juga: Belanda tundukkan Prancis 2-0 di Nations League
Baca juga: Bosnia promosi ke strata tertinggi Nations League

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Atasi sampah Jakarta dengan Norwegia & Denmark

Komentar