Banda Aceh (ANTARA News) - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Kabupaten Pidie menyatakan banjir dan tanah longsor yang melanda kawasan Pidie disebabkan oleh tingginya curah hujan yang daerah itu sejak Jumat (16/11) sore.

Kepala BPBA T Ahmad Dadek di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan banjir dan tanah longsor yang melanda kawasan Pidie tersebut mengakibatkan badan jalan di Gampong Blang Bungong putus total, satu unit rumah warga tertimbun longsor dan rusak parah dan jalan di Gampong Layan putus total di Kecamatan Tangse.

"BPBD Kabupaten Pidie saat ini sedang dalam perjalanan menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan dan pendataan terhadap dampak dari bencana alam tersebut," katanya.

Ia menjelaskan daerah yang dilanda banjir tersebut meliputi Kecamatan Tangse, Kecamatan Mutiara Timur, Kecamatan Mutiara, Kecamatan Tiro/Truseb, Kecamatan Mila, Kecamatan Indrajaya, Kecamatan Keumala dan Kecamatan Titeu.

Saat ini masih dilakukan pembaharuan data dan memantau perkembangan yang terjadi di Aceh khususnya untuk daerah yang dilanda bencana alam seperti di Pidie.

"Tim di lapangan melakukan pendataan dan penanganan masyarakat di daerah yang terkena bencana alam banjir dan tanah longsor," katanya.*



Baca juga: banjir terjang 12 desa di aceh jaya

Baca juga: 54 ton pangan telah disalurkan korban banjir

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2018