Jakarta (ANTARA News) - Pebasket Jimmy Butler akhirnya meraih kemenangan perdana bersama tim barunya Philadelphia 76ers dengan mengalahkan Utah Jazz 113-107 dalam laga lanjutan NBA di Wells Fargo Center, Pennsylvania, Amerika Serikat, Sabtu WIB.

Butler menopang kemenangan Sixers dengan catatan 28 poin, 3 rebound, 7 assist dan 2 steal disertai tingkat akurasi tembakan 80 persen sepanjang laga, demikian catatan pertandingan laman resmi NBA.

Hasil itu menjadi raihan positif pertama Butler di Sixers, setelah laga debutnya dua hari lalu berakhir dengan kekalahan.

Sementara Butler baru saja merasakan kemenangan perdana di Sixers, tim lamanya, Minnesota Timberwolves, justru melanjutkan tren positif awal era baru pasca-Butler dengan raihan tiga kemenangan beruntun.

Adalah Andrew Wiggins yang menyeruak menjadi bintang kemenangan Timberwolves kali ini lewat catatan 23 poin, 5 rebound, 4 assist dan 2 steal kendati hanya membukukan akurasi tembakan 42,9 persen.

Baca juga: Magic rusak laga debut Butler bersama Sixers

Selain kemenangan Butler dan awal positif era baru Timberwolves, rangkaian pertandingan NBA Sabtu WIB juga diwarnai kemenangan Boston Celtics atas Toronto Raptors yang harus melalui babak overtime, serta keberhasilan Milwaukee Bucks bangkit dari ketertinggalan berjarak 22 poin untuk bangkit, mengejar dan berbalik mengalahkan Chicago Bulls 123-104.

Berikut ringkasan hasil pertandingan lanjutan NBA pada Sabtu WIB (tuan rumah disebut pertama):

Indiana Pacers 99 - Miami Heat 91

Di tengah minimumnya kontribusi sang bintang, Victor Oladipo, hanya berupa 8 poin, 4 rebound dan 5 assist, Pacers tetap berhasil meraih kemenangan 99-91 atas tamunya Heat di Bankers Life Fieldhouse berkat sokongan double-double Tyreke Evans dan Domantas Sabonis.

Evans mencapainya lewat 23 poin dan 10 rebound, sedangkan Sabonis 15 poin dan 12 rebound, sementara Bojan Bogdanovic turut menyumbang 16 poin serta masing-masing 12 poin dari Myles Turner dan Corry Joseph.

Di kubu tim tamu, Josh Richardson memimpin dengan 28 poin diikuti double-double 12 poin dan 17 rebound dari Hassan Whiteside serta 11 poin milik Rodney McGruder dan 10 poin dari Tyler Johnson.
 
Pebasket Brooklyn Nets, Spencer Dinwiddie, berusaha mengendalikan bola dalam laga lanjutan NBA melawan Washington Wizards di Capital One Arena, Washington DC, Amerika Serikat, Sabtu WIB. (twitter.com/nba)


Washington Wizards 104 - Brooklyn Nets 115

Wizards masih tak kunjung menemukan stabilitas penampilan di awal musim mereka yang buruk, kali ini tim ibu kota itu takluk di hadapan pendukungnya sendiri kepada tim tamu Nets dengan skor 104-115 di Capital One Arena.

Capaian double-double 25 poin dan 17 rebound melanjutkan catatan positif awal baru Dwight Howard di Wizards, namun tak mampu membantu timnya menghindari kekalahan.

Duo guard Wizards, Bradley Beal dan John Wall, masing-masing mencetak 20 poin dan 16 poin, di antara keduanya terdapat Kelly Oubre Jr. yang mengemas 17 poin.

Spencer Dinwiddie jadi bintang kemenangan tim tamu lewat raihan 25 poin dan 8 assist, diikuti D'Angello Russell 23 poin dan 6 assist, serta double-double 16 poin dan 12 rebound milik Jarrett Allen.
 
Bintang Boston Celtics, Kyrie Irving, mengendalikan bola dan mengatur serangan dalam laga lanjutan NBA menghadapi Toronto Raptors di TD Garden, Massachusetts, Amerika Serikat, Sabtu WIB. (twitter.com/nba)


Boston Celtics 123 - Toronto Raptors 116 (overtime)

Pertandingan berlanjut ke babak overtime setelah skor 107-107 bertahan hingga waktu normal usai, namun Celtics berhasil keluar sebagai pemenang lewat raihan 16-9 di lima menit masa overtime.

Kyrie Irving tampil trengginas dalam kemenangan tersebut, membukukan double-double 43 poin dan 11 assist serta mencatatkan tingkat akurasi terbaik di antara seluruh pemain yang melantai lewat 69,2 persen.

Irving mendapat bantuan 21 poin dari Jayson Tatum, 15 poin Gordon Hayward serta masing-masing 11 poin Al Horford dan Marcus Morris.

Sebaliknya bagi tim tamu, Kawhi Leonard mengemas double-double 31 poin dan 15 rebound, diikuti 21 poin milik Serge Ibaka, 16 poin Pascal Siakam, 14 poin Kyle Lowry serta masing-masing 11 poin Danny Green dan Jonas Valanciunas.
 
Reaksi bintang anyar Philadelphia 76ers, Jimmy Butler, dalam laga kandang debutnya menghadapi Utah Jazz di Wells Fargo Center, Pennsylvania, Amerika Serikat, Sabtu WIB. (twitter.com/nba)


Philadelphia 76ers 113 - Utah Jazz 107

Selain catatan yang telah disumbangkan Butler, kemenangan Sixers atas Jazz juga diraih lewat sokongan 23 poin dan 7 rebound dari Joel Embiid, 10 poin, 8 rebound dan 8 assist milik Ben Simmons, serta masing-masing 16 poin dan 11 poin yang dicetak JJ Redick serta Amir Johnson.

Bagi Jazz, Donovan Mitchell tetap dominan lewat borongan 31 poin, namun hanya dibantu 14 poin oleh Joe Ingles, masing-masing 13 poin Ricky Rubio dan Derrick Favors serta double-double 12 poin dan 10 rebound dari Rudy Gay.
 
Pebasket Minnesota Timberwolves, Derrick Rose, mengendalikan bola dalam laga lanjutan NBA melawan Portland Trail Blazers di Target Center, Minnesota, Amerika Serikat, Sabtu WIB. (twitter.com/nba)


Minnesota Timberwolves 112 - Portland Trail Blazers 96

Selain raihan Wiggins, kemenangan Timberwolves juga sejalan dengan kebangkitan karier Derrick Rose yang kali ini membukukan 17 poin, 7 rebound dan 6 assist, diikuti Karl-Anthony Towns dan Robert Covington masing-masing 14 poin, Jeff Teague 13 poin serta Taj Gibson 12 poin.

Sementara Blazers yang menelan kekalahan kedua beruntun tak lepas dari penampilan di bawah performa dari bintangnya, Damian Lillard, yang hanya mencetak 16 poin lewat akurasi tembakan 27,8 persen untuk tembakan dua angka dan hanya melesakkan satu dari tujuh percobaan tembakan tripoin.

CJ McCollum jadi pencetak angka terbanyak Blazers lewat 18 poin, diikuti double-double 13 poin dan 11 rebound Jusuf Nurkic serta 10 poin milik Meyers Leonard.

Baca juga: Draymond Green di bawah performa, Warriors tersungkur di kandang Rockets


Memphis Grizzlies 112 - Sacramento Kings 104

Grizzlies menang berkat sumbangan 27 poin dari Jaren Cakson Junior, diikuti double-double 19 poin dan 15 rebound oleh Marc Gasol, 19 poin milik Mike Conley, 14 poin yang dicetak Garrett Temple serta torehan minimalis 10 poin Wayne Selden.

Di kubu Kings, pemain sophomore De'Aaron Fox melanjutkan kiprah positifnya dengan raihan double-double 23 poin dan 10 assist, diiringi 16 poin milik Buddy Hield, masing-masing 12 poin dari Bogdan Bogdanovic dan Iman Shumpert serta 11 poin Willie Cauley-Stein.
 
Bintang New Orleans Pelicans, Anthony Davis, berusaha mempertahankan penguasaan bola di tengah kawalan pemain New York Knicks, dalam laga lanjutan NBA di Smoothie King Center, Louisiana, Amerika Serikat, Sabtu WIB. (twitter.com/nba)


New Orleans Pelicans 129 - New York Knicks 124

Empat penggawa Pelicans mengemas double-double dalam kemenangan atas Knicks yakni Anthony Davis, Jrue Holiday, Julius Randle dan Nikola Mirotic.

Davis mencapainya lewat 43 poin, 17 rebound dan 5 assist, Holiday 24 poin dan 10 assist, Randle 19 poin dan 11 rebound sedangkan Mirotic 12 poin dan 10 rebound, yang dilengkapi dengan sumbangan krusial 13 poin dari E'Twaun Moore.

Bagi Knicks, Tim Hardaway Jr. mengemas 30 poin, Trey Burke 24 poin, Emmanuel Mudiay 19 poin serta masing-masing 11 poin oleh Allonzo Trier dan Kevin Knox, namun mereka tak mampu terhindar dari kekalahan.
 
Pebasket Milwaukee Bucks, Eric Bledsoe, berusaha mencetak angka dalam laga lanjutan NBA melawan Chicago Bulls di Fiserv Forum, Wisconsin, Amerika Serikat, Sabtu WIB. (twitter.com/nba)


Milwaukee Bucks 123 - Chicago Bulls 104

Sempat menyudahi paruh pertama pertandingan tertinggal 22 poin dalam skor 45-63, Bucks bangkit untuk menjinakkan Bulls 123-104 disokong double-double yang dicapai Giannis Antetokounmpo dan Khris Middleton.

Antetokounmpo mencapainya lewat 23 poin dan 13 rebound, Middleton melalui 23 poin dan 10 rebound, yang melengkapi catatan 25 poin milik Eric Bledsoe, diikuti 14 poin dari Brook Lopez, 13 poin Malcolm Brogdon serta 11 poin Tony Snell.

Sebaliknya untuk tim tamu, Jabari Parker memimpin dengan 21 poin, Justin Joliday 20 poin, Antonio Blakeney 18 poin, Zavh LaVine 15 poin, dan Wendell Carter Jr. 12 poin.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2018