Medan (ANTARA News) - PSMS Medan kembali menjadi juru kunci klasemen Liga 1 Indonesia setelah ditahan imbang 3-3 oleh Madura United dalam laga pekan ke-31 di Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara, Sabtu.

Hasil itu membuat PSMS kini mengoleksi 34 poin dan harus rela bertukar tempat dengan Perseru Serui (35) yang di laga lain berhasil menang 3-1 atas Borneo FC (45), sementara Madura United (44) di urutan ketujuh.

Tim Ayam Kinantan bahkan sempat tertinggal tiga gol lebih dulu dari tim tamu yang unggul lewat gol-gol Munhar, Asep Berlian dan Engelberd Sani, sebelum kemudian menyamakan kedudukan lewat Frets Listianto Butuan, Antoni Putri Nugroho dan Felipe Martins.

Sejak tendangan pemula dilakukan, kedua tim bermain dengan tempo sedang dan saling jual beli serangan. Meski berlaga di bawah terik matahari, kedua tim menyuguhkan permainan terbuka.

Tidak hadirnya Lobo dan Gusti di babak pertama memang menjadi kelemahan lini belakang bagi tim PSMS. Berkali - kali anak asuh Gomes De Oliviera mengancam gawang PSMS yang dijaga Abdul Rohim.

Hal yang ditakutkan publik tuan rumah pun terjadi, Madura mampu unggul terlebih dahulu melalui Munhar pada menit 30.

Gol Munhar tercipta diawali dari tendangan sudut dari sisi kanan pertahanan PSMS. Umpan crossing Zah Rahan yang mengarah ke mulut gawang PSMS mampu disundul Munhar yang berdiri tanpa kawalan, meski sempat ditepis Rohim, namun bola masuk ke gawang.

Laskar Sape Kerrab kembali menambah gol empat menit kemudian, memanfaatkan lemahnya lini pertahanan PSMS yang lagi-lagi berawal dari kesalahan Fredyan Wahyu gagal menjaga penguasaan bola di sektor tengah, sehingga mampu direbut pemain lawan.

Zah Rahan kembali melepaskan umpan, yang kali ini disambut Asep Berlian yang lolos dari jebakan offside dan tenang mengecoh Rohim yang keluar dari sarangnya.

Lima menit berselang, tuan rumah kembali kebobolan, yang kembali dikreasikan oleh Zah Rahan. Umpan silang yang dilepaskannya sisi kiri pertahanan PSMS, mampu dimanfaatkan oleh Engelberd Sani dengan sepakan keras.

Babak kedua, PSMS memasukkan Lobo dan Shohei Matshunaga untuk menambah kekuatan tim. Alhasil, mereka hanya membutuhkan satu menit sejak tendangan pemula babak kedua untuk memperkecil jarak ketertinggalan menjadi 1-3 melalui Frets Butuan.

Gol itu membangkitkan semangat juang tim Ayam Kinantan. Pada menit 54 PSMS kembali mencetak gol lewat Antoni, demi mengubah skor menjadi 2-3.

Lima menit kemudian, PSMS membuat skor kembali imbang 3-3 saat umpan tarik Frets mampu disambut Felipe Martins yang menyodorkan kaki kirinya di mulut gawang.

Kendati kedua tim terus berupaya untuk menghadirkan gol penentu kemenangan sepanjang waktu tersisa, namun skor 3-3 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Baca juga: Persela bungkam Arema empat gol tanpa balas

Baca juga: PSM-Persija bermain imbang 2-2


Berikut susunan pemain kedua tim:

PSMS: Abdul Rohim; Alexandros Tanidis, Roni Fatahilah, Danie Pratama, Rachmat Hidayat, Fredyan Wahyu Sugiyantoro, Muhammad Alwi Slamat, Legimin Raharjo, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Frets Listianto Butuan, Felipe Dos Santos Martins
Pelatih: Peter Butler

Madura United: Satria Tama Hardianto; Muhammad Rifad Marasabessy, Asep Berlian, Munhar, Andik Rendika Rama, Fabiano Beltrame, Samassa Mahamadou, Bayu Gatra, Milad Mansoor Zanidpour, Zah Rahan Kanggar
Pelatih: Gomes de Oliveira

Pewarta: Juraidi
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018