Bantul, DI Yogyakarta (ANTARA News) - Kesebelasan PS Tira meraih kemenangan dalam laga pekan ke-31 Liga 1 Indonesia dengan menyarangkan tiga gol tanpa balas ke gawang tamunya, Sriwijaya FC, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu sore.

Gol-gol kemenangan yang dibukukan oleh Ahmad Noviandani, Aleksandar Rakic dan Dimas Drajad, sukses membawa tim besutan Nil Maizar itu kini mengantongi 36 poin. Kendati tetap tertahan di urutan ke-16, PS Tira memiliki satu laga tersisa untuk dijalani.

Hal itu membuat Sriwijaya (36) malah berada dalam posisi tertekan walaupun saat ini ada di urutan ke-15 di atas PS Tira.

Laga baru berjalan tujuh menit ketika tuan rumah berhasil membuka keunggulan lewat Noviandani yang berhasil memanfaatkan umpan matang dari Rakic.

Keunggulan tersebut bertahan hingga babak pertama usai, kendati kedua tim saling melancarkan serangan ke area pertahanan masing-masing.

Rakic menggandakan keunggulan PS Tira, enam menit memasuki babak kedua, dengan memanfaatkan umpan matang Dimas Drajad yang sukses menembus pertahanan lawan dari sisi kiri.

Memimpin dua gol, PS Tira tetap tidak mengendurkan serangan hingga beberapa peluang tercipta kembali, meski mereka harus menunggu hingga menit 80 untuk mencetak gol ketiga lewat Dimas Drajad.

Baca juga: Ditahan imbang Madura United 3-3, PSMS kembali jadi juru kunci

Pelatih Kepala Sriwijaya Angel Alfredo Vera mengakui para pemain PS Tira yang menurutnya bisa bermain lebih aktif dan disiplin serta bisa memanfaatkan peluang dengan bagus selama pertandingan.

"Mereka sangat disiplin, kita susah masuk, terobosan-terobosan mereka sangat rapi, walaupun kita main cepat mereka bisa lebih cepat, mereka bisa memanfaatkan momen. Di situ kita kalah," katanya.

Semenatra Pelatih PS Tira Nil Maizar mengaku bangga dengan permainan anak asuhan, karena butuh perjuangan yang berat dan mental sehingga untuk memenangkan pertandingan tersebut.

Baca juga: Mantan presiden klub Sriwijaya FC kembali janjikan bonus

Baca juga: Pemain Sriwijaya FC terima bonus


Berikut susunan pemain kedua tim:

PS Tira: Syahrul Trisna Fadillah; Muhammad Abduh Lestaluhu, Abu Bakr Radanfah, Didik Wahyu Wijayance, Dzimitry Rekish, Izmy Yaman Hatuwe, Ahmad Noviandani, Manahati Lestusen, Jeon Woo-young, Aleksandar Rakic, Sansan Fauji Husaeni
Pelatih: Nil Maizar

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Mohamadou Alhadji Adamou, Alan Hendrique, Marckho Sandy Merauje, Zalnando, Esteban Vizcarra, Yu Hyun-koo, Risky Dwi Ramadhana, Muhammad Nur Iskandar, Yogi Rahadian, Manuchekhr Dzalilov
Pelatih: Angel Alfredo Vera

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018