counter

"The Bandit" rebut gelar One Championship di Jakarta

"The Bandit" rebut gelar One Championship di Jakarta

Atlet tarung bebas (MMA) One Championship Zebastian Kadestam (kanan) merebut gelar juara dunia kelas welterweight dalam pertarungan utama yang berlangsung di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/11) malam. Petarung yang punya julukan "The Bandit" itu mampu merebut sabuk juara dunia dari petarung Amerika Serikat Tyler McGuire (kiri) dalam pertandingan lima ronde yang berakhir dengan pukulan kanan dan lutut yang mendarat di muka McGuire. (Tim Media One Championship)

Jakarta (ANTARA News) - Petarung seni bela diri tarung bebas (MMA) One Championship Zebastian Kadestam merebut gelar juara dunia kelas welterweight dalam pertarungan utama yang berlangsung di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/11) malam.

Petarung yang punya julukan "The Bandit" itu mampu merebut sabuk juara dunia dari petarung Amerika Serikat Tyler McGuire dalam pertandingan lima ronde yang berakhir dengan pukulan kanan dan lutut yang mendarat di muka McGuire.

Tubuh juara bertahan McGuire seketika rubuh saat Zebastian meluncurkan tinju kanannya. Tidak menunggu lama, petarung berusia 28 tahun itu pun langsung mendekati McGuire untuk melakukan kuncian.

Namun, sepakan lutut kanan Zebastian terlebih dahulu menghantam muka petarung yang punya catatan 11 kali kemenangan itu hingga tidak berdaya pada satu menit terakhir ronde kelima.

"Saya tidak menyangka dapat melakukan serangan dobel pada akhir pertandingan. Dia adalah petarung yang kuat karena berbekal tinju bebas," kata Zebastian tentang pertarungannya merebut mimpi sebagai juara dunia One Championship.

Dalam pertandingan lain "One Championship: Warrior's Dream" itu, petarung Belanda Nieky Holzken menang K.O. atas atlet Brazil Cosmo Alexandre pada seri pertandingan tinju bebas (kickboxing).

Pukulan uppercut milik Nieky menuntaskan pertandingan hanya dalam dua ronde atas petarung berjulukan "Goodboy" itu.

Sementara, petarung putri Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol menyabet kemenangan atas lawan asal Filipina Angelie Sabanal. Priscilla menang dalam tiga ronde setelah memanfaatkan posisi Angelie yang goyah pada akhir ronde ketiga.

Baca juga: Priscilla hempaskan petarung Filipina di Istora

Baca juga: Zebaztian bidik juara One berbekal pengalaman kalah

Baca juga: Nieky Holzken siap beri kejutan publik Jakarta

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar